Striker Muda Barcelona Diprediksi Akan Jadi Pemain Hebat

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Jan 2018, 06:24 WIB
Diperbarui 08 Jan 2018, 06:13 WIB
Barcelona

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memprediksi Jose Arnaiz bisa menjadi penyerang hebat. Pujian itu diberikan Valverde setelah Arnaiz tampil apik pada leg pertama 16 besar Copa del Rey kontra Celta Vigo, Kamis (4/1/2018).

Valverde melakukan rotasi pemain saat menjalani pertandingan di Estadio de Balaidos. Dia mengistirahatkan Luis Suarez, Lionel Messi, dan Andres Iniesta.

Sebagai gantinya, Valverde menempatkan Denis Suarez, Andre Gomes, dan Jose Arnaiz di lini serang. Perubahan taktik tersebut terbukti cukup efektif.

Arnaiz yang lebih sering memperkuat Barcelona B berhasil membawa timnya unggul pada menit ke-15. Umpan mendatar Gomes dari sisi kiri dapat dikonversikan pemain 22 tahun itu menjadi gol dengan sepakan.

Akan tetapi, Los Cules gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Celta Vigo sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-31 lewat Pione Sisto. Sampai laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

"Saya melakukan rotasi sehubungan dengan laga lainnya, namun banyak pemain di luar sana malam ini yang telah tampil pada pertandingan lain dan melakukan pekerjaan dengan baik," ujar Valverde.

"Saya sangat senang dengan skuat saya. Mereka semua siap membantu kapan saja. Arnaiz bisa banyak membantu kami karena dia menemukan ruang dan mencetak gol. Dia sedang berkembang menjadi striker hebat," paparnya.

Jose Arnaiz dibeli Barcelona dari Real Valladolid pada 25 Agustus 2017. Sejauh ini, dia telah mencetak tiga gol dari tiga laga bersama El Barca di Copa del Rey.

Sumber: Barcelona