Borja Mayoral Beri Bukti Layak Geser Karim Benzema di Real Madrid

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 05 Jan 2018, 21:00 WIB
Real Madrid

Madrid - Borja Mayoral memberikan bukti pantas mendapatkan kesempatan menghuni skuat inti Real Madrid. Hal itu dibuktikan dengan performa luar biasa saat timnya meraih kemenangan 3-0 atas Numancia pada leg pertama 16 besar Copa del Rey, di Stadion Los Pajaritos Kamis (4/1/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Skuat Zinedine Zidane tampil mendominasi karena mengklaim penguasaan bola mencapai 72 persen. Mereka lantas berhasil mendulang tiga gol lewat Gareth Bale dari titik putih pada menit ke-35, Isco Alarcon (89' penalti), dan satu gol dari Mayoral (90+1').

Sepanjang musim 2017-2018, Mayoral telah menyumbang lima gol dari 15 penampilannya di berbagai kompetisi. Namun, satu catatan menarik terselip di balik seluruh sumbangsih bomber 20 tahun tersebut.

Menurut Opta, pada musim ini, Mayoral mengklaim rataan mencetak gol setiap 106 menit. Itu merupakan rasio terbaik jika dibanding seluruh penggawa Real Madrid saat ini.

Statistik Mayoral menegaskan, dirinya layak mendapat menit bermain reguler dari Zidane. Apalagi, bomber utama Karim Benzema tengah mengalami penurunan performa dan sulit diandalkan.

Benzema baru mengemas dua gol dari 12 penampilan untuk Real Madrid di La Liga musim ini. Situasi itu lantas membuat sang pemain dihujani kritikan dari berbagai pihak.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini