Sukses

Zidane Ingin Berjuang Antar Real Madrid Raih Treble Winner

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berambisi mengamankan tiga trofi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions pada akhir musim ini.

Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bertekad memborong tiga gelar pada musim ini. Pelatih asal Prancis bakal bekerja keras demi mewujudkan target tersebut.

"Kami memiliki harapan untuk bermain selama enam bulan dengan baik. Enam bulan terakhir pada 2017 merupakan periode yang bagus, meskipun kami kesulitan di La Liga, namun kami memiliki harapan," kata Zidane.

"Kami masih berpeluang dalam tiga kompetisi (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions) dan kami ingin berjuang meraihnya hingga saat terakhir. Kami akan maju selangkah demi selangkah, dan dari satu pertandingan ke pertandingan berikut," paparnya.

Los Blancos tampil kurang meyakinkan di La Liga. Mereka meraih sembilan kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dari 16 laga yang sudah dijalani.

Hasil tersebut membuat El Real saat ini berada di posisi empat klasemen sementara La Liga dengan nilai 31. Madrid tertinggal 14 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen, namun telah menjalani 17 pertandingan.

Di ajang Liga Champions, Real Madrid berhasil lolos ke-16 besar. Namun, mereka berstatus runner-up Grup H dengan 13 poin, terpaut tiga angka dari Tottenham Hotspur yang berada di atasnya.

Sementara itu, di Copa del Rey, Madrid memiliki kesempatan untuk bisa lolos ke perempat final. Sebab, Madrid menang 3-0 atas Numancia pada leg pertama 16 besar di Nuevo Estadio Los Pajaritos, Kamis (4/1/2018) waktu setempat. 

Dengan skuat yang dimiliki, Real Madrid masih berpeluang meraih tiga trofi juara pada akhir musim ini. Apalagi, mereka akan mendatangkan sejumlah pemain baru, salah satunya Mauro Icardi dari Inter Milan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Trofi Sepanjang 2017

Real Madrid menorehkan prestasi gemilang sepanjang 2017. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tercatat meraih lima trofi juara, yakni La Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan teranyar Piala Dunia Antarklub.

Bukan hanya Real Madrid, Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo juga sukses merengkuh sejumlah penghargaan bergengsi pada 2017.

Ronaldo berhasil mendapatkan empat trofi individu, yakni Ballon d'Or, The Best FIFA Men's Player, UEFA Best Player in Europe Award, serta Globe Soccer Awards.

Sementara itu, Zidane mendapatkan tiga penghargaan individu pada pengujung 2017, yakni The Best FIFA Football Coach, IFFHS World's Best Club Coach, dan Pelatih Terbaik di ajang Globe Soccer Awards.

Sumber: Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.