Ferdinand Sinaga Siap Tempur di Liga Malaysia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 06 Jan 2018, 03:22 WIB
Diperbarui 08 Jan 2018, 03:13 WIB
Ferdinand Sinaga, PSM Makassar

Liputan6.com, Kelantan - Mantan striker Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga resmi bermain untuk Kelantan FA. Ferdinand melengkapi kuota pemain asing asal Asia Tenggara untuk Kelantan FA.

Pengalaman menjadi pertimbangan utama klub asal Malaysia itu merekrut Ferdinand Sinaga. Eks striker PSM Makassar itu diikat kontrak selama semusim.

Ferdinand Sinaga menerima pinangan Kelantan FA karena karakter permainan timnya cocok. Tak hanya itu, suporter Kelantan FA juga membuat takjub striker yang pernah bermain untuk Persib Bandung itu.

"Saya melihat Kelantan dari google, sejarahnya, tim yang hebat. Saya cinta dengan tim ini karena karakter saya terlalu keras," ucapnya di Facebook resmi Kelantan FA.

Ferdinand Sinaga merupakan pemain kedua yang memperkuat Kelantan FA. Sebelumnya, legenda Timnas Indonesia, Robby Darwis dikontrak pada 1989.

 

 

2 dari 3 halaman

Termotivasi

Ferdinand yang musim lalu mencetak 12 gol di Liga 1 2017 menegaskan, dirinya sudah siap tampil di Liga Super Malaysia. Dia juga siap menghadapi tekanan fans Kelantan FA.

"Tekanan pendukung tidak masalah bagi saya. Tekanan akan membuat saya lebih termotivasi. Saya hanya tidak suka dengan tekanan media," kata Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Ditunggu PSM

Meski pasrah kehilangan Ferdinand, PSM Makassar tetap membuka pintu bagi striker andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu.

"Kita tidak bisa bisa melarang atau menghalang-halangi. Jika mau balik lagi setelah masa kontraknya berakhir dengan tim barunya, maka kita siap menerima," kata CEO PT PSM Munafri Arifuddin.

Lanjutkan Membaca ↓
Alex Marquez Juarai MotoGP Virtual