Sukses

Jadi Tuan Rumah Piala Presiden, Persib Gunakan SJH atau GBLA?

Manajemen Persib belum memutuskan stadion mana yang akan digunakan.

Liputan6.com, Bandung - Bandung dipilih menjadi salah satu tuan rumah helatan Piala Presiden 2018 bersama Makassar, Surabaya, Bali, dan Malang. Rencananya ajang ini akan digelar sejak 16 Januari 2018 mendatang.

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman mengatakan, pihaknya telah menerima surat resmi penunjukan Persib sebagai panitia penyelenggara. Namun, mereka belum menentukan stadion yang akan digunakan.

Saat ini, panpel masih melakukan koordinasi dengan pengelola Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Yang pasti Persib menjadi salah satu tuan rumah dari lima kota, kita baru sebatas koordinasi dengan pihak Stadion salah satunya GBLA dan Jalak, karena dua stadion ini yang paling siap. Tapi kita juga belum mana yang akan dipakai."

Menurut Budi, secara lisan, kedua stadion itu sudah menyatakan siap. Namun, manajemen Persib-lah yang nantikan akan memutuskan.

"Kalau Panitia Pelaksana (Panpel) mah hanya siap mengurus ke sana- ke sini saja. Tapi fokus kita sekarang hanya dua GBLA dan Jalak," ujar Budi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Koordinasi

 Stadion Gelora Bandung Lautan Api, salah satu pilihan Persib untuk menggelar Piala Presiden 2018. (Liputan6.com/Ahmad Fawwaz Usman)

Disinggung soal kedua stadion yang diproyeksikan menggelar Asian Games 2018, Budhi menjelaskan sampai saat ini dia masih melakukan koordinasi.

"Tapi kita tidak tahu itu kapan dimulainya, kalau memang kita masih diberi kesempatan untuk menggelar Piala Presiden, ya mudah-mudahan stadion itu bisa digunakan," ujar Budi.

 

3 dari 3 halaman

Berlatih di Bandung

Persib kembali berlatih di Bandung. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Di luar soal stadion, Persib sendiri saat ini terus fokus mempersiapkan tim. Setelah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta (21-29 Desember 2017), Tim Maung Bandung kini kembali berlatih di Bandung.

Sebanyak 26 pemain sudah ikut berlatih, termasuk penyerang asing asal Serbia, Bojan Malisic. Staf pelatih juga mengundang trio pemain Diklat U-19: Ripal Gusniawan, Ariya Nugraha dan M. Wildan ‎Ramdhani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.