Sukses

Juara Asian Tour Siap Tempur di SMBC Singapore Open

Gavin Green semakin percaya diri di SMBC Singapore Open.

Liputan6.com, Sentosa - Ajang SMBC Singapore Open 2018 tampaknya akan berjalan kompetitif. Itu karena beberapa pegolf top dipastikan hadir di sana. Juara Asian Tour Order of Merit, Gavin Green juga akan ikut meramaikan.

Dengan kehadiran pegolf asal Malaysia tersebut, SMBC Singapore Open 2018 pun dipastikan akan semakin bertambah semarak. Green menjadi orang Malaysia pertama yang mampu memenangkan Asian Tour Order of Merit 2017 setelah 12 bulan bertarung dengan pegolf-pegolf top di Asia.

"Ini adalah pertama kalinya saya berada di posisi itu. Anda tahu, itu semua baru bagi saya. Saya sedikit lebih kuat dari tahun lalu dan bisa sedikit lebih baik dalam mengendalikan permainan saya. Pengendalian bola saya juga sedikit lebih baik," kata Green seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Di SMBC Singapore Open, ia akan bertemu dengan nama-nama top Asia seperti juara bertahan Prayad Marksaeng (Thailand), Shiv Kapur (India), dan kompatriot senegaranya, SSP Chawrasia, Gaganjeet Bhullar and Jeev Milkha Singh. Begitu juga dengan tiga pegolf yang sempat menjadi juara Singapore Open, yakni Thaworn Wiratchant, Jyoti Randhawa dan Zaw Moe.

Pada SMBC Singapore Open 2018 yang dihelat di Sentosa Golf Course, 18-21 Januari, ia juga akan menghadapi kandidat utama juara, Sergio Garcia (Spanyol), Louis Oosthuizen (Afrika Selatan), Pat Perez (AS), dan Song Youngha (Jepang) yang menjadi juara edisi 2016.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Sergio Garcia

Pegolf top asal Spanyol, Sergio Garcia siap turun di SMBC Singapore Open 2018. (Anthony WALLACE / AFP)

Namun, Green sama sekali tak pesimistis menghadapi persaingan di SMBC Singapore Open. Dengan modal juara Asian Tour Order of Merit, ia yakin mampu mengatasi perlawanan para rival.

Ini adalah kali kedua SMBC Singapore Open dihelat di Sentosa Golf Club dan berafiliasi dengan Japan Golf Tour sejak 2016. Ajang tersebut akan memperebutkan total hadiah US$ 1 juta. Sergio Garcia yang notabene juara US Masters 2017 pun optimistis bisa bersaing di sana.

"Saya menyukai momen saya di Singapura dan ini adalah cara ideal untuk memulai tahun golf. Saya tak mampu meraih kemenangan di SMBC Singapore Open, tapi kemudian saya dua kali juara. Saya pun senang bisa kembali ke SMBC Singapore Open 2018. Ini adalah turnamen hebat di lapangan golf yang luar biasa," kata Garcia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini