Main di Banyak Kompetisi, Bali United Akui Hadapi Tantangan Berat

Oleh Adyaksa Vidi pada 05 Jan 2018, 14:45 WIB
Diperbarui 05 Jan 2018, 14:45 WIB
Anugerah Legenda Olahraga Indonesia 2018

Liputan6.com, Denpasar - Widodo Cahyono Putro mengaku tantangan yang akan dijalani Bali United musim ini sangat berat. Maklum, selain berlaga di kompetisi Domestik, Serdadu Tridatu juga bermain di kompetisi Asia.

Bali United menjadi kuda hitam musim lalu. Meski tak diunggulkan, mereka mampu finis di posisi kedua klasemen Liga 1.

Itu sebabnya Bali United dijagokan untuk menjadi juara musim ini. Apalagi mereka merekrut beberapa pemain bintang seperti Kevin Brands dan Ilija Spasojevic.

"Saya sadar bila tantangan yang jauh lebih berat akan hadir untuk kami di tahun 2018 ini. Saya juga yakin semua tim akan berbenah demi sebuah prestasi yang lebih baik dan kami wajib waspadai itu," kata Widodo seperti dilansir laman resmi Bali United.

"Kami belum merasa seperti tim besar yang akan selalu mampu meraih kemenangan di setiap pertandingan. Kami hanya tim yang ingin terus belajar untuk menjadi besar," katanya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Bali United

Seperti yang diketahui sebelumnya, tim Serdadu Tridatu akan menghadapi beberapa kompetisi dan turnamen di tahun 2018 ini. Selain play-off Liga Champions Asia, Bali United akan menjalani laga di turnamen Piala Presiden 2018 sebelum nantinya akan bergulir kompetisi Liga 1 2018 dan juga rencananya akan ada turnamen Piala Indonesia 2018.

Terdekat, Bali United akan menghadapi klub Singapura, Tampines Rovers. Laga ini akan digelar 16 Januari 2018.

"Saat ini kami juga sedang fokus dalam hal persiapan menghadapi Tampines Rovers. Jadi saya rasa tahun 2018 benar-benar akan menjadi ujian bagi kami karena harus membagi fokus menghadapi beberapa pertandingan di berbagai ajang," ucap Widodo.

3 dari 3 halaman

Manajemen Sigap

Beruntung manajemen Bali United bergerak cepat untuk menghadapi tantangan di musim yang baru. Mereka mampu mempertahankan pemain yang dibutuhkan dan mengontrak pemain baru.

Selain itu beberapa nama muda juga direkrut seperti dua pemain yang suskses membawa PSIS promosi ke Liga 1, Ahmda Agung Setiabudi dan Taufik Hidayat. Selain itu ada juga nama Sutanto Tan yang kembali membela Bali United setelah sebelumnya pernah membela tim Serdadu Tridatu pada periode tahun 2015 lalu.

Lanjutkan Membaca ↓