Alasan Gelandang Korsel Mau Dipinang Persib

Oleh Adyaksa Vidi pada 05 Jan 2018, 14:15 WIB
Diperbarui 05 Jan 2018, 14:15 WIB
Oh In Kyun, Mitra Kukar, Bola.com

Liputan6.com, Bandung - In-Kyun Oh membeberkan alasannya bergabung dengan Persib musim ini. Gelandang asal Korea Selatan itu mengaku tak pikir panjang setelah mendapat tawaran dari Tim Maung Bandung.

In-Kyun menjadi satu dari tiga pemain baru Persib yang diperkenalkan pekan ini. Selain dirinya, ada pula Bojan Malisic dan Victor Igbonefo.

Persib memang membutuhkan banyak pemain berpengalaman musim ini. Pasalnya, mereka tak ingin lagi terpuruk seperti musim lalu.

"Persib setahu saya klub yang sangat populer dan besar di Asia Tenggara. Jadi saya ingin maksimal di tim ini," kata In-Kyun seperti dilansir laman resmi Persib.

"Suporter Persib juga sangat hebat. Saya pikir mereka yang terbesar di Asia," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Bantah Anggapan Tua

Di sisi lain, In-Kyun membantah dirinya telah melewati masa emas pesepak bola. Eks pemain PSMS Medan dan Mitra Kukar itu percaya mampu berkontribusi di lini tengah Persib musim depan.

"Ya, saya tahu beberapa media menyebutkan saya pemain tua. Namun itu hal biasa di sepak bola," ujar In-Kyun.

"Justru hal itu membuat saya termotivasi untuk bantu Persib. Saya mau buktikan kepada semua kalau belum habis," ujar pemain berusia 32 tahun itu menambahkan.

3 dari 3 halaman

Karier In Kyun

In-Kyun mengawali karier di Indonesia bersama PS Bengkulu. Setelah itu, ia juga pernah memperkuat PSMS Medan dan Persela Lamongan.

Musim lalu ia bermain untuk Mitra Kukar. Ia mampu mencetak sembilan assist di Liga 1.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

SILATURAHOME PONARYO