Sukses

Resmi Gaet Eks Pemain Liverpool, Mitra Kukar Kini Butuh Striker

Mitra Kukar masih punya jatah dua pemain asing.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar resmi mengontrak mantan gelandang Liverpool, Danny Guthrie untuk durasi satu tahun. Klub berjulukan Naga Mekes itu kini membutuhkan striker asing.

Danny Guthrie menambah pemain asing milik Mitra Kukar untuk mengarungi Liga 1 2018. Sebelumnya, Mitra Kukar telah mengontrak Mauricio Leal, yang musim lalu memperkuat lini belakang Persipura Jayapura.

Masih terdapat dua slot pemain asing yang kosong untuk Mitra Kukar. Dua slot itu untuk satu pemain asing dari Asia dan satu lagi non-Asia.

"Sekarang kami butuh penyerang asing. Kami terus berburu pemain untuk mendapatkan yang terbaik," kata CEO Mitra Kukar, Endri Erawan kepada Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Pemain Asing Asia

"Untuk pemain asing Asia kami juga sudah punya kandidat, tapi masih harus dilihat dulu," bebernya.

Danny Guthrie langsung diboyong Mitra Kukar ke Johor, Malaysia untuk persiapan pra musim. Klub asal Pulau Kalimantan dijadwalkan tur pramusim di Malaysia dan berhadapan dengan Johor Darul Ta'zim (JDT).

Mitra Kukar rencananya akan dua kali menggelar laga uji coba yakni pada 7 Januari 2018 melawan JDT dan 10 Januari 2018 menghadapi JDT II.

3 dari 3 halaman

Lawan JDT

JDT klub yang mendominasi Liga Super Malaysia sampai saat ini. Mereka 4 musim berturut-turut ( 2014, 2015, 2016, dan 2017) merebut gelar juara.

Sementara itu, sebelumnya Mitra Kukar juga telah mengontrak Rafael Berges Marin untuk menjadi pelatih kepala mereka. Rafael Berges merupakan pelatih asal Spanyol, yang pernah menjadi rekan setim Pep Guardiola di Timnas U-23, yang merebut medali emas Olimpiade 1992 Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.