Sukses

Copa del Rey: Barcelona Gagal Kalahkan Celta Vigo

Barcelona dipaksa bermain imbang 1-1 melawan Celta Vigo pada laga leg 1 Copa del Rey.

Vigo - Barcelona dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Celta Vigo pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2017-2018 yang berlangsung di Stadion Balaidos, Kamis (4/1/2018) atau Jumat (5/1/2018) dini hari WIB.

Meski demikian, Barcelona masih memiliki peluang lolos ke babak perempat final Copa del Rey 2017-2018. Lionel Messi dan kawan-kawan harus meraih hasil positif pada pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di Camp Nou, Kamis (11/1/2018) mendatang.

Bermain di kandang lawan, Barcelona tampil menekan sejak awal pertandingan. Strategi tersebut pun terbukti ampuh dan Los Cules membuka keunggulan melalui Jose Arnaiz pada menit ke-15.

Memanfaatkan umpan silang Andre Gomez, Arnaiz kemudian melepaskan sepakan kaki kiri terarah. Bola hasil sepakannya itu kemudian bersarang di pojok kiri bawah karena gagal diantisipasi oleh kiper Celta Vigo kawalan Sergio Alvarez.

Setelah gol itu, Celta Vigo berusaha keluar dari tekanan. Tak butuh waktu lama untuk tim tuan rumah mencetak gol penyeimbang.

Pada menit ke-31, publik tuan rumah akhirnya bersorak setelah Pione Sisto mencetak gol. Sisto melepaskan tembakan dari sudut sempit yang gagal diantisipasi oleh kiper Barcelona kawalan Jasper Cillessen. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Barcelona semakin mendominasi pertandingan. Sejumlah peluang diraih Barcelona melalui Arnaiz, namun tetap tak bisa menambah gol.

Celta Vigo juga mencoba balik menekan melalui Emre Mor. Meski begitu, Cillessen masih terlalu tangguh di bawah mistar gawang Barcelona. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Celta Vigo: 1-Sergio Alvarez, 2-Hugo Mallo, 20-Sergi Gomez, 3-Andreu Fontas, 19-Johny (24-Facundo Roncaglia 82'), 18-Daniel Wass (26-Brais Mendez 68'), 14-Stanislav Lobotka, 16-Jozabed, 10-Iago Aspas, 11-Pione Sisto (21-Emre Mor 67'), 7-Maximiliano Gomez

Pelatih: Juan Carlos Unzue (Spanyol)

Barcelona: 13-Jasper Cillessen, 19-Lucas Digne, 25-Thomas Vermaelen, 3-Gerard Pique, 2-Nelson Semedo, 21-Andre Gomes, 5-Sergio Busquets, 15-Paulinho (4-Ivan Rakitic 71'), 6-Denis Suarez, 22-Aleix Vidal (20-Sergi Roberto 76'), 37-Jose Arnaiz (11-Ousmane Dembele 72')

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Sepakbola

  • Bola.com