5 Fakta Menarik Jelang Duel Celta Vigo Vs Barcelona

Oleh Rama Dani pada 04 Jan 2018, 20:50 WIB
Diperbarui 06 Jan 2018, 20:13 WIB
Celta Vigo Vs Barcelona

Liputan6.com, Vigo - Barcelona melanjutkan kiprahnya di ajang Copa del Rey. Pada babak 16 besar, mereka menghadapi lawan tangguh, Celta Vigo.

Pertandingan akan digelar dua leg. Kamis (4/1/2018) atau Jumat (5/1/2018) dini hari WIB, Barcelona akan terlebih dulu melawat ke Estadio de Balaidos.

El Azulgrana akan berharap bisa melajutkan performa apik. Apalagi pada akhir tahun mereka menorehkan catatan apik dengan menggulung rival abadi Real Madrid.

Untuk Celta, performa mereka masih jauh dari meyakinkan. Lihat saja ke papan klasemen. Mereka cuma mampu menempati posisi 11 dengan 21 poin.

Untungnya, Celta mampu meraih kemenangan pada laga terakhir melawan Deportivo La Coruna. Hasil positif tersebut setidaknya menambah kepercayaan diri mereka melawan Barcelona.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Barcelona meraih 20 kemenangan dan hanya sembilan kali kalah dari Celta dalam 40 pertemuan terakhir.

2. Pada musim ini, Celta menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencuri poin dari kandang Barcelona. Mereka bermain imbang 2-2 pada Desember 2017.

3. Celta bisa dikatakan merupakan lawan sulit bagi Barcelona dalam beberapa tahun belakangan. Dalam dua laga kandang terakhir, tim 'biru-langit' selalu meraih kemenangan.

4. Barcelona hanya sekali kebobolan dalam delapan laga tandang terakhirnya.

5. Barcelona adalah satu-satunya tim yang belum kebobolan dari titik penalti di lima liga top Eropa musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓