Tinggalkan Persib, Wanggai Kembalikan Uang Muka

Oleh Kukuh Saokani pada 04 Jan 2018, 21:15 WIB
Diperbarui 04 Jan 2018, 21:15 WIB
Patrich Wanggai
Perbesar
Patrich Wanggai (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung harus gigit jari setelah niat merekrut Patrich Wanggai gagal terealisasi. Tidak adanya kejelasan kontrak meski telah sepakat secara lisan disinyalir menjadi alasan penyerang asal Papua itu meninggalkan Persib.

Wanggai tetap hengkang meski telah mengikuti sesi latihan selama lebih dari dua pekan. Santer beredar isu, Wanggai akan kembali reuni dengan mantan pelatihnya Rahmad Darmawan di Sriwijaya FC. Dapat jaminan bermain jadi salah satu alasan Wanggai.

Keputusan ini tentunya membuat kaget manajemen Persib Bandung. Soalnya, mereka membutuhkan stok penyerang. Saat ini hanya Ezechiel N'Douassel dan Airlangga Sucipto yang berstatus sebagai juru gedor, bahkan nama terakhir masih menjalani tahap seleksi.

Agen Patrich Wanggai, Arif Anwar mengatakan, kliennya telah meminta izin kepada manajemen. Keputusan diambil demi kebaikan kedua belah pihak setelah melakukan komunikasi usai tahun baru.

Persib hingga saat ini belum mengambil keputusan untuk menggaet pemain yang lain sebagai pengganti Wanggai. Meski begitu, pemain seleksi diyakini bakal terus berdatangan.

 

 

2 dari 3 halaman

Kembalikan Uang Muka

Patrich Wanggai ikut seleksi Persib (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Bahkan uang muka yang diberikan pada bulan Desember 2017 telah dikembalikan sebagai bentuk itikad baik dari mantan pemain Persipura Jayapura itu kepada manajemen tim berjuluk Maung Bandung.

"Jadi sebelum berangkat ke Yogyakarta (pemusatan latihan) itu, dia sudah deal harga tapi belum teken kontrak. Rencananya setelah pulang dari TC rencananya dia akan diikat tanda tangan kontrak tapi belum."

"Sekarang ketika pembatalanpun tidak ada yang dirugikan, tidak kena penalti. Manajemen sempat membayarkan gaji Desember, tapi saya minta Patrich untuk mengembalikan, soal nominalnya saya tidak tahu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Faktor Keluarga

Patrich Wanggai  (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Selain itu, faktor keluarga menjadi alasan terbesar bagi Wanggai menolak pinangan Persib. Itulah salah satu pertimbangan dia memilih berlabuh di tim lain.

"Katanya tidak jadi gabung Persib, pertimbangannya masalah keluarga juga, jadi dia mau cari tim lain tapi detailnya seperti apa belum tahu, kebetulan ada juga yang menawarinya," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓