Gary Neville Sarankan Liverpool Tak Lepas Coutinho

Oleh Tyo Harsono pada 04 Jan 2018, 19:35 WIB
Diperbarui 04 Jan 2018, 19:35 WIB
Philippe Coutinho

Manchester - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, ikut mengomentari saga transfer Philippe Coutinho. Dia menilai Liverpool bakal menyesal jika menerima tawaran Barcelona untuk Philippe Coutinho pada bursa transfer Januari 2018.

Berita mengenai kepindahan Coutinho ke Barcelona berembus kencang sejak akhir 2017. Kabar tersebut berawal dari kesalahan Nike yang membocorkan transfer pemain asal Brasil tersebut.

Bahkan, Coutinho dikabarkan telah meminta nomor punggung tujuh di Barcelona. Nomor tersebut saat ini menjadi milik Arda Turan yang tengah menuju pintu keluar Camp Nou.

Menurut Neville, Liverpool melakukan langkah salah jika melepas Coutinho pada Januari ini. Eks penggawa timnas Inggris itu menganggap The Reds sebagai klub besar yang patut dihormati oleh para pemain.

"Saya setuju dengan Jamie Carragher yang menyarankan Liverpool mempertahankan Coutinho, setidaknya hingga musim panas. Setelah berhasil mempertahankannya pada awal musim dan kehilangan saat ini adalah kegilaan," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Saya melihat kecenderungan klub mudah melepas seorang pemain ketika Barcelona dan Real Madrid menghubungi. Cepat atau lambat dia akan pindah, tetapi Liverpool harus menundanya."

"Liverpool akan mengalami musim buruk apabila melepas Coutinho saat ini. Menurut saya, Liverpool adalah klub besar yang tidak pantas dipermainkan oleh seorang pemain," kata Neville.

Philippe Coutinho memang menjadi salah satu andalan di lini serang Liverpool. Sepanjang musim 2017-2018, pemain berusia 25 tahun itu mengoleksi 12 gol dan sembilan assist dari 20 laga di berbagai ajang.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini