Sukses

Folger Impresif pada MotoGP 2017 karena Lorenzo

Jonas Folger ternyata mengadaptasi gaya balap Jorge Lorenzo dalam menghadapi debutnya pada ajang MotoGP.

Jakarta - Kepala kru Yamaha Tech 3, Nicolas Goyon, mengungkap Jonas Folger mengadaptasi gaya balap Jorge Lorenzo. Hal tersebut yang membuatnya mampu beradaptasi dengan cepat pada musim perdananya pada ajang MotoGP. 

"Gaya membalap yang dimiliki Lorenzo mampu membuat motor Yamaha tampil lebih cepat. Itu yang coba diadaptasi Folger," ujar Goyon dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (4/1/2017).

Baca Juga

  • Valentino Rossi Jadi Guru Sempurna bagi Morbidelli
  • Morbidelli Ingin Ungguli Rossi di Lintasan MotoGP
  • Rossi: Semoga Morbidelli Tak Secepat Zarco

"Gaya balap Lorenzo sangat spesial untuk Yamaha, karena itu kami mencoba membuat Folger mempelajarinya. Dia sudah tahu secara garis besar, hanya tinggal beberapa penyempurnaan," sambungnya.

Folger tampil menjanjikan dalam melakoni debutnya pada ajang MotoGP. Rider asal Jerman tersebut menempati peringkat ke-10 klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 84 poin. Dia bahkan meraih podium setelah finis kedua pada balapan kandang di Sachsenring, Jerman, pada 2 Juli 2017. 

Sayang karier Jonas Folger pada musim perdananya sedikit terganggu dengan penyakit gangguan hati. Hal itu membuat performanya pada tiga balapan terakhir MotoGP 2017 tak maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.