Pelatih Spurs Izinkan Kane ke Madrid, Asal...

Oleh Marco Tampubolon pada 04 Jan 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 04 Jan 2018, 17:45 WIB
Mohamed Salah, Harry Kane, Premier League

Liputan6.com, Jakarta Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tidak akan menahan kepergian Harry Kane ke Real Madrid. Dia merelakan top scorer sementara Liga Inggris itu pergi dengan catatan. 

Hal ini pernah dilakukan oleh Gareth Bale dan Luca Modric sebelumnya. Keduanya memutuskan hengkang ke Real Madrid. Menurut Pochettino, itu berlaku juga bagi Kane. 

"Sebagai pelatih Tottenham, saya akan berkata jika Madrid datang dengan tawaran, kami tidak akan melepasnya sebab dia akan tetap bertahan di sini dan mereka akan memahami itu," kata Pochettino kepada El Chiringuito seperti dilansir AS belum lama ini. 

"Jika pemain meminta untuk hengkang, seperti yang sudah terjadi kepada Modric dan Bale....Kita tunggu saja apa yang akan terjadi. Hari ini, itu belum terjadi," sambungnya. 

Modric dan Bale sebelumnya merupakan pemain andalan Spurs. Namun keduanya memutuskan pindah setelah tak kuasa menolak tawaran menggiurkan Madrid. 

Modric meninggalkan Madrid 27 Agustus 2012 lalu. Dia memutuskan bergabung dengan Los Blancos dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 30 juta pound sterling. Sementara Gareth Bale menyusul 1 September 2013 dengan nilai transfer sebesar 85,3 juta pounds. 

Saksikan juga video di bawah ini:

 

2 dari 3 halaman

Jadi Incaran Madrid

Harry Kane memang jadi fenomena Liga Inggris. Pemain berusia 24 tahun itu baru saja melewati rekor Alan Shearer, pemain tersubur dalam setahun dengan koleksi 37 gol. Dia juga mengalahkan Lionel Messi untuk level klub dan timnas dalam kurun waktu setahun. 

Performa Kane memikat banyak klub. Tidak terkecuali, Real Madrid yang sudah bertabur bintang. Kehadiran Kane diharapkan mampu menambah ketajaman lini depan Los Blancos. 

"Saya harap Harry Kane bisa bertahan di sini beberapa tahun lagi dan menghasilkan beberapa gol, kemenangan, dan gelar. Itu yang kami inginkan," kata Pochettino. 

 

 

3 dari 3 halaman

Berpotensi Cetak Hattrick

Kane sejauh ini masih memimpin daftar top scorer Liga Inggris dengan koleksi 18 gol. Bila berhasil mempertahankannya, maka Kane bakal mencetak hattrick top scorer Premier League. Sebelumnya, Kane sudah menerima sepatu emas pada musim 2015/16, 2016/17. 

Sementara itu, Tottenham Hotspur saat ini masih berada di luar posisi empat besar. Di papan klasemen Spurs masih terpaku di posisi kelima dengan koleksi 40 poin dari 21 laga.  

Spurs sendiri akan bertandang ke markas West Ham, Kamis (5/1/2018). 

 

Lanjutkan Membaca ↓