Suzuki Disarankan Cari Pengganti Iannone

Oleh Andhika Putra pada 04 Jan 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 04 Jan 2018, 16:00 WIB
Andrea Iannone
Perbesar
Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.(Crash)

Jakarta - Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, menilai Andrea Iannone tak pernah memberikan penampilan terbaik bersama pabrikan asal Jepang tersebut. Dia menyarankan Suzuki segera mencari pengganti [Andrea Iannone]( 3211574 "Andrea Iannone")

"Musim depan Suzuki masih akan menggunakan duet Alex Rins dan Iannone. Namun, saya rasa tidak ada salahnya bagi Suzuki untuk segera melihat pebalap lain yang lebih potensial," ujar Schwantz dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (4/1/2017).

Schwantz yang pernah meraih gelar juara dunia bersama Suzuki pada 1993 menilai pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu itu terlalu lembek kepada Iannone. Kondisi tersebut membuat Iannone semakin tidak menghargai kerja keras tim.

"Jika Iannone tidak pernah mau mengambil risiko saat berada di lintasan, mungkin sebaiknya dia memiliki jenis balapan lain. Suzuki selalu memaklumi kondisi Iannone, tetapi tetap dia harus meminta maaf," tutur mantan pebalap asal Amerika Serikat tersebut.

Iannone gagal membuktikan diri bersama Suzuki pada musim perdananya. Pebalap asal Italia tersebut hanya mampu menempati peringkat ke-13 klasemen akhir dengan raihan 70 poin.

Prestasi terbaik Andrea Iannone hanya finis di posisi keempat pada MotoGP Jepang. Selebihnya mantan rider Ducati tersebut lebih sering gagal finis karena terjatuh dari motornya.