Sukses

Penyerang Asing Incaran Persebaya Masih Misterius

Persebaya menginginkan pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya - Manajer Persebaya Surabaya, Choirul Basalamah sudah buka suara terkait pemain asing bidikan Bajol Ijo, untuk kompetisi Liga 1 musim 2018. Namun, dia menyebutkan, ketiga pemain bidikannya itu masih dalam proses pembicaraan.

"Tunggu saja nanti, tapi yang dua ini masih di klub mereka karena masih menjalani kompetisi liga," kata Basalamah saat di temui di apartemen tempat para pemain menginap.

Namun, ketika ditanya soal nama pemain yang dibidik Persebaya, Basalamah masih merahasiakannya. Dia hanya menyebutkan salah satu dari pemain bidikannya itu.

Pria yang akrab disapa Abud ini menyebut, salah satu calon pemain asingnya berasal dari Argentina.

"Asing itu tidak semua dari Argentina, hanya satu, dan posisinya sebagai striker. Dia juga jadi top scorer di liganya sana, dan kita juga masih mengupayakan dia bisa ke Persebaya," ujar Basalamah.

Menurut Chairul, saat ini, tim sang pemain incaran juga sedang mencari penggantinya. "Jadi tinggu saja nanti pengumuman resmi dari kami," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pernah Main di Indonesia

Persebaya Surabaya saat menjuarai Liga 2. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Seperti diketahui, Persebaya saat ini sedang berburu pemain asing yang belum pernah bermain di Liga Indonesia. Usia pemain yang mereka bidik juga rata-rata masih muda, sesuai dengan karakter Bajol Ijo sebagai tim pembinaan pemain muda.

Di luar itu, manajer berwajah Timur Tengah ini tak mau buka suara soal Andik Vermansyah dengan Persebaya. Dia hanya memberikan kode untuk menutup mulutnya, tanda tak ingin berkomentar.

 

3 dari 3 halaman

Lupakan Andik

(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dengan adanya beberapa pemain baru dan sudah mulai pendekatan dengan pemain asing, bisa jadi Persebaya akan semakin 'melupakan' Andik Vermansyah, meskipun hampir semua suporter Bonekmania menginginkan Andik untuk kembali bergabung dengan Persebaya.

Sama halnya dengan manajer Tim Persebaya, Andik Vermansyah juga tidak mengeluarkan statement soal masa depannya, apakah ia bergabung dengan Persebaya atau kembali bermain di liga luar negeri. Karena hingga saat ini, penyerang bertubuh mungil ini belum bisa ditemui.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.