Sukses

Persiapan Piala Presiden 2018, Persib Gelar TC di Batam

Tim pelatih menilai fisik pemain Persib mengalami perkembangan signifikan

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sangat serius menatap helatan Piala Presiden 2018 yang bakal digelar pertengahan Januari mendatang. Sebagai persiapan, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez akan kembali menggelar pemusatan latihan.

Batam dipilih menjadi kota kedua setelah Yogyakarta. Berbeda dibandingkan pemusatan latihan sebelumnya, kini Febri Hariyadi akan menjalani serangkaian laga uji coba. Rencananya Persib akan berada dibatam selama empat hari atau sejak 9 hingga 12 Januari 2018.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan program uji coba diperlukan untuk meningkatkan kerjasama antar lini yang selama ini dianggap kurang.

Khusus fisik, tim pelatih menilai para punggawa Maung Bandung mengalami perkembangan yang signifikan dan cukup memuaskan.

"Lebih cenderung ke uji coba (di Batam), mungkin coach (Mario Gomez) ingin melihat gimana tim ini matang dalam satu uji coba, dalam arti kerjasama antar lini gimana terjemahkan apa yang diinginkan (pelatih)."

"Belum yakin (berapa kali uji coba) tapi rencana di sana (Batam ada). Planning (rencana) di bulan Januari sebelum tanggal 16 (Januari, Piala Presiden) ada beberapa uji coba termasuk game internal," kata pelatih fisik Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Fisik

Disinggung soal kondisi fisik para pemain, dari angka 100 saat ini punggawa Persib telah mencapai angka 70. Menurutnya masih ada banyak waktu untuk meningkatkan hingga kondisi maksimal sebelum kompetisi Liga 1 musim 2018 dimulai.

"Dari pertama latihan di Yogya sampai terakhir ternyata pemain semua bisa lampaui target tanpa kelelahan. Itu salah satu acuan kita melihat ada perkembangan yang baik."

"Kondisi sekarang 70 persen karena dalam kondisi fisik ada beberapa elemen yang harus ditingkatkan terutama aerobik. Sedikit-sedikit makin lama mengerucut aerobik kurangi, speed ditingkatkan, intensitas lebih," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Latihan Perdana

Sebelumnya, para pemain Persib mulai kembali berlatih di Lapangan Sesko AD, Bandung. Latihan dipimpin langsung pelatih anyar Persib Mario Gomez..

Tim berkumpul kembali setelah mendapat libur tiga hari. Rencananya, pada latihan perdana di tahun 2018 ini, para pemain Persib diberi dua sesi latihan, yakni pada pagi dan sore hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.