Sukses

Real Madrid Terpuruk, Zidane Khawatir Ditendang dari Bernabeu

Real Madrid dikenal sebagai klub yang kerap membuang pelatih tanpa banyak alasan.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane mengaku tidak yakin dengan masa depannya di Real Madrid. Zidane menyebut dirinya tidak akan pernah tahu apa yang bisa terjadi di Santiago Bernabeu.

Real Madrid selama ini punya reputasi sebagai klub yang kerap membuang pelatih tanpa banyak alasan. Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti adalah contohnya, meski sempat membawa Madrid meraih kesuksesan.

Kini, Madrid tengah menghadapi tantangan berat untuk mempertahankan gelar La Liga musim ini. Saat ini, mereka tertinggal 14 poin dari saingan abdinya Barcelona.

Madrid juga sekarang masih berada dalam pertarungan di Liga Champions dan Copa del Rey. Namun, Zidane menyatakan bahwa ia harus fokus pada enam bulan ke depan.

Ketika ditanya berapa lama dia ingin melatih klub, Zidane mengatakan, "Ini menyedihkan, tapi di sini Anda tidak pernah tahu."

"Saya akan mencoba mengakhiri musim ini dengan cara terbaik, karena kami [Real Madrid] memiliki banyak kemungkinan untuk memenangi banyak hal lagi. Itu benar-benar memotivasi saya dan tim. Saya tidak dapat melihat lebih jauh dari enam bulan berikutnya yang saya hadiri."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Anyar

Sementara itu, Madrid kembali menerima pukulan setelah kehilangan Karim Benzema karena cedera. Pemain depan Prancis itu bisa absen hingga tiga minggu usai mengalami masalah hamstring.

Zidane kini mulai terbuka menghadapi bursa transfer untuk mendatangkan pemain anyar.

"Kami bisa mendatangkan pemain baru sampai 31 Januari. Kemungkinannya ada dan apa pun bisa terjadi. Tapi, yang terpenting adalah saya sangat senang dengan skuat saya. Sayalah yang membangun skuat ini dan saya bertanggung jawab untuk itu," ia menegaskan.

3 dari 3 halaman

Tanggung Jawab

Zidane kemudian menyatakan komitmennya untuk bertanggung jawab atas timnya. "Saya tidak akan menyalahkan orang lain jika keadaan berjalan dengan baik, seperti yang terjadi pada beberapa pertandingan," katanya.

"Kami di sini, kami masih bertarung di tiga turnamen yang tersisa dan saya mengatakannya dengan tegas, maka pada bulan Juni kami akan melihat apa yang terjadi, tapi hari ini kami berada di sini dan kami masih memiliki posisi bagus, itu pasti."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane