Rekrutan Anyar Belum Datang, Persib Malah Kehilangan Pemain

Oleh Kukuh Saokani pada 03 Jan 2018, 20:50 WIB
Diperbarui 05 Jan 2018, 20:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali menggelar latihan Rabu (3/1/2018) di Lapangan Seskoad, Kota Bandung. Ini latihan pertama mereka di tahun 2018, setelah mendapat jatah libur tahun baru selama tiga hari.

Namun, pemain yang dikabarkan bergabung seperti Victor Igbonefo, Bojan Malisic, dan satu gelandang Asia belum terlihat.

Tak hanya itu, sosok penyerang Patrich Wanggai juga sudah tidak terlihat. Pemain asal Papua itu memilih untuk tidak lagi mengikuti latihan bersama skuat Maung Bandung.

Salah satu alasannya karena tidak adanya kejelasan kontrak dari manajemen Persib.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan pihaknya belum mendapat kabar secara pasti kapan ketiga pemain ini akan bergabung.

"Memang ada pemain yang akan datang. Coach (pelatih Roberto Carlos Mario Gomez) juga bilang ada Bojan (Malisic) sama Victor (Igbonefo) tapi pastinya kapan akan datang ke Persib, saya belum tahu," kata dia, Rabu (3/1/2018).

2 dari 3 halaman

Observasi Pemain

Patrich Wanggai urung bergabung dengan Persib. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Yaya mengatakan untuk kondisi fisik, dia belum bisa memastikan keadaan ketiga pemain Maung Bandung yang akan bergabung. Menurutnya, perlu pemantauan secara langsung termasuk melihat proses adaptasi.

Jika dinilai kurang, staf pelatih akan menyiapkan program untuk bisa mengimbangi kondisi dengan para pemain lainnya. "Nanti kita lihat dulu dalam observasi untuk pemain baru dalam proses adaptasi karena bisa jadi kondisi beda termasuk adaptasi (untuk pemain asing)," ujarnya. "Kita biasanya memberikan porsi latihan berbeda."

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Terbaik

Persib terus berlatih jelang musim baru. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Namun, untuk pemain lain, Yaya tampak optimistis. Dia pun berharap Atep dan kawan-kawan bisa dalam kondisi terbaik saat dibutuhkan.

"Pastinya kita upayakan untuk bisa mencapai kondisi yang sama dengan pemain lain sebelum Piala Presiden 2018. Jadi semua kondisinya bisa diturunkan," ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓