Sukses

Didakwa FA, Arsene Wenger Tetap Kritik Wasit Premier League

Arsene Wenger tetap mengkritik wasit di Premier League meski terancam dijatuhi hukuman oleh FA.

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendapat dakwaan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akibat melakukan protes kepada wasit. Meski begitu, Wenger tetap melontarkan kritikan buat wasit-wasit di Premier League. 

"Menurut saya, wasit harus membantu pertandingan agar berjalan lebih baik. Kami pun demikian dan mencoba memberikan emosi yang positif kepada orang yang mencintai sepak bola di tribun penonton," kata Wenger.

"Saat ini semuanya seperti tidak sesuai. Pada 2018, wasit memanggil pemain, berbicara setengah menit atau semenit untuk berkata, 'Anda harus berperilaku dengan benar.' Apakah itu membantu pertandingan sepak bola? tentu tidak," ujar Wenger.

"Orang-orang yang duduk di tribun penonton tidak ingin melihatnya. Mereka ingin agar polemik segara selesai dan bermain kembali. Kami tidak lagi hidup di era kegelapan," tutur Wenger.

Manajer asal Prancis itu geram dengan kepemimpinan wasit Mike Dean ketika Arsenal bermain 1-1 kontra West Bromwich Albion pada laga pekan ke-21 Premier League, di The Hawthorns, Minggu (31/12/2017).

Manajer Prancis itu pun menghampiri Dean untuk melakukan protes. Namun, sikap Wenger terancam mendapat sanksi dari FA karena dianggap tidak menghormati keputusan wasit.

Jika terbukti bersalah, Arsene Wenger terancam tidak dapat mendampingi Alexis Sanchez dan kawan-kawan di bangku cadangan.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.