CLS Knights Siapkan Strategi Kontra Chongshon Kung Fu

Oleh Andhika Putra pada 03 Jan 2018, 17:22 WIB
CLS Knights Indonesia

Surabaya - CLS Knights Indonesia menyiapkan strategi khusus jelang laga ASEAN Basketball League (ABL) melawan Chongshon Kung Fu di GOR Kertajaya, Sabtu (6/1/2017). Pertandingan ini bakal menjadi berat bagi CLS Knights mengingat Chongshon merupakan salah satu tim kuat di ABL.

“Saya katakan kepada para pemain, game ini seperti David versus Goliath. Kita sudah melihat tayangan video mereka. Di atas kertas kekuatan pemain mereka unggul di semua lini," ujar pelatih CLS Knights, Koko Heru Setyo Nugroho, Rabu (3/1/2017).

"Namun, bukan berarti lawan tidak punya kelemahan. Dalam situasi ini kita harus bermain taktis dan pintar untuk menghadapi mereka. Yang paling penting juga di tengah hasil minor yang kami alami saat ini adalah menjaga semangat tim," sambungnya.

Chongshon memetik tiga kemenangan beruntun sebelum menutup 2017. Kondisi berbeda justru dialami CLS Knights yang menelan empat kekalahan beruntun.

"Hal yang paling penting juga di tengah hasil minor yang kami alami saat ini adalah menjaga semangat tim. Karena memang obatnya cuma menang. Empat kekalahan beruntun memang menyakitkan, tetapi saya merasa progress CLS Knights sebenarnya sudah dalam track yang benar," tutur Koko.

CLS Knights Indonesia masih akan diperkuat Decorey Jones untuk menggantikan posisi Duke Crews saat menghadapi Chongshon Kung Fu. Crews belum bisa kembali ke lapangan karena masih mengalami cedera.