MU dan Inter Sepakat Tukar Guling Mkhitaryan-Joao Mario?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 03 Jan 2018, 15:30 WIB
Diperbarui 05 Jan 2018, 15:13 WIB
Henrikh Mkhitaryan

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan telah memutuskan untuk membawa pemain Manchester United (MU) Henrikh Mkhitaryan. Sebaliknya, Inter akan mengirim Joao Mario ke klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut..

Pelatih Inter Luciano Spalletti sudah menggelar pertemuan dengan para direktur klub. Mereka membahas strategi transfer untuk Januari nanti.

Menurut Corriere dello Sport, Joao Mario, adalah pemain yang tengah dilanda "masalah". Pemain ini kemungkinan besar akan dipinjamkan atau bahkan dijual Inter. .

Selain MU, klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), juga dikabarkan tertarik merekrut Joao Mario. Namun, Inter memiliki pandangan lain kepada Mkhitaryan.

Pemain internasional Armenia berusia 29 tahun ini, direkrut MU dari klub Bundesliga. MU harus membayar sekitar 42 juta euro untuk mendapatkan Mkhitaryan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016.

Seperti diketahui, kontrak pemain berusia 28 tahun itu di MU masih tersisa sampai 30 Juni 2020.

2 of 3

Didepak

Penampilan Mkhitaryan di Old Trafford memang kurang memuaskan petinggi MU. Ia mencetak dua gol dengan enam assist dalam 21 pertandingan kompetitif.

Sejauh ini ak ada kejelasan di balik alasan manajer MU Jose Mourinho mendepak Mkhitaryan dari skuat. Namun, pencoretan tersebut diyakini karena Mourinho memang sudah tak membutuhkan jasa pemain Timnas Armenia itu pada musim ini.

3 of 3

Manfaatkan Situasi

Situasi ini jelas ingin dimanfaatkan Inter Milan. Mkhitaryan menjadi salah satu pemain yang serius dipantau Inter untuk memperkuat skuat mereka pada sisa musim 2017-2018.

Untuk memboyong Henrikh Mkhitaryan ke Giuseppe Meazza, Inter Milan tentu harus menggelontorkan dana yang tak sedikit.

Lanjutkan Membaca ↓
5 Gol Terbaik Pekan Ke-30 Liga 1 2019