Napoli Bantah Sengaja Tersingkir di Coppa Italia demi Scudetto

Oleh Adyaksa Vidi pada 03 Jan 2018, 11:45 WIB
Diperbarui 03 Jan 2018, 11:45 WIB
Napoli, Genoa, Serie A

Liputan6.com, Naples - Pelatih Napoli Maurizio Sarri membantah timnya sengaja menyerah di ajang Coppa Italia. Ia menilai Atalanta yang menjadi lawan di perempat final memang susah ditaklukkan.

Dalam laga yang digelar di Sao Paolo dini hari WIB tadi, Napoli kalah 1-2. Dua gol tim tamu diciptakan oleh Timothy Castagne dan Alejandro Gomez hanya mampu dibalas oleh Dries Mertens.

Napoli sendiri memang tidak menurunkan skuat terbaiknya di laga ini. Para pemain inti, seperti Pepe Reina, Lorenzo Insigne, Jorginho, hingga Christian Maggio tidak diturunkan Sarri.

"Saat Anda merotasi skuat maka Anda akan dipuji jika menang. Namun, jika kalah maka semua pihak akan menyerang Anda," kata Sarri, seperti dilansir Football Italia.

"Sebuah kesalahan jika kami hanya berpikir soal Serie A. Lagi pula lawannya memang berat, Atalanta," kata Sarri menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Performa Napoli

Musim ini Napoli masih memuncaki klasemen. Mereka mengoleksi 48 poin dari 19 laga.

Sementara di ajang Liga Champions, Napoli sudah tersingkir di fase grup. Namun, mereka melanjutkan kiprahnya di Liga Europa.

"Jujur saya suka penampilan tim ini terutama di babak pertama. Namun, di babak kedua kami seperti kurang konsentrasi," kata Sarri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Di sisi lain, Sarri menolak wacana agar jumlah klub di Serie A dikurangi. Ia percaya padatnya jadwal bukan karena jumlah klub yang banyak.

"Lebih baik kurangi saja laga timnas. Level laga internasional harus meningkat," kata Sarri.

Lanjutkan Membaca ↓