Sukses

Reaksi Cristiano Ronaldo Setelah Sukses pada 2017

Cristiano Ronaldo melontarkan pendapat tentang kesuksesan yang diraih sepanjang 2017.

Jakarta - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meraih kesuksesan besar sepanjang 2017. Bintang sepak bola asal Portugal itu pun merefleksikan suksesnya pada tahun 2017 dan merasa terberkati karena talenta yang dimilikinya.

Cristiano Ronaldo berhasil menjuarai La Liga dan Liga Champions pada 2017, begitu juga dengan Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub 2017. Selain itu, dua penghargaan utama sebagai individu sepak bola, FIFA Men's Player award dan Ballon d'Or kelima dalam kariernya, berhasil disabetnya.

Ronaldo pun berefleksi pada awal 2018 mengenai bagaimana perjalanan kariernya sepanjang 2017. Pemain berusia 32 tahun itu mengingat prestasi yang diraihnya sepanjang satu tahun terakhir dan merasa terberkati dengan talenta yang dimilikinya.

Baca Juga

  • MU Pantau Situasi Ronaldo di Madrid
  • 5 Calon Pemutus Dominasi Messi dan Ronaldo di 2018
  • VIDEO: Cari Rumah di Inggris, Sinyal Ronaldo Tinggalkan Real Madrid?

"2017 merupakan tahun yang luar biasa untuk begitu banyak level. Rasanya luar biasa melihat ke belakang dan melihat apa yang telah saya raih, mengingat saya mulai menendang bola di jalanan Madeira," ujar Cristiano Ronaldo seperti dilansir Football Espana.

"Talenta saya adalah berkat dan saya bekerja sangat keras untuk mendapatkan yang terbaik. Namun, saya tidak akan bisa meraihnya tanpa bantuan banyak orang secara profesional," lanjut mantan pemain Manchester United itu.

Ronaldo menunjukkan kerendahan hatinya dan merasa sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan, baik orang-orang terdekat seperti keluarga, hingga para penggemarnya di media sosial.

"Saya ingin mendedikasikan momen ini kepada keluarga saya, yang selalu ada baik di masa-masa indah maupun sulit. Begitu juga dengan teman-teman saya, tanpa melupakan orang-orang yang percaya kepada saya ketika masih anak-anak yang penuh mimpi, yaitu pelatih-pelatih saya dan rekan-rekan setim saya di klub dan tim nasional," ujar Ronaldo.

"Terima kasih yang istimewa bagi mereka yang telah mendukung dan begitu menginspirasi sehingga saya tetap bisa bekerja keras dan memanfaatkan segala tantangan yang saya hadapi," lanjut Cristiano Ronaldo soal penggemarnya, di mana ia memiliki 300 juta follower di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.