Sukses

Gabung Schalke 04, Gelandang Juventus Segera Tes Medis

Gelandang Juventus Marko Pjaca akan bergabung ke Schalke 04 dengan status pemain pinjaman.

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus Marko Pjaca akan segera bergabung dengan Schalke 04 dalam hitungan jam ke depan. Menurut kabar terakhir, pemain internasional Kroasia itu akan menjalani tes medis di klub Bundesliga Jerman itu pada Kamis (4/1/2017).

Dilansir Football Italia, Schalke akan meminjam Pjaca selama enam bulan dari Juventus, dan membayar biaya peminjaman sebesar 1 juta euro plus 500 ribu euro dalam bentuk bonus. Selain itu, penghuni peringkat dua klasemen Bundesliga itu juga wajib membayar penuh gaji sang pemain selama masa peminjamannya.

Juventus meminjamkan Pjaca guna mengembalikan performa Pjaca seperti semula. Seperti diketahui, pemain berusia 22 tahun itu kesulitan mencapai kembali performa terbaiknya usai menderita cedera ligamen selama tujuh bulan yang berlangsung sejak musim lalu.

Dalam beberapa waktu belakangan, guna melatih kebugarannya, Pjaca dimainkan di tim Primavera Juventus. Ia sudah tampil dalam empat pertandingan sejak November 2017. Namun di tim senior, dia sama sekali belum dimainkan musim ini. Pelatih Massimiliano Allegri masih ragu akan kondisinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Jual

Gelandang Juventus Marko Pjaca (kiri) merayakan gol ke gawang FC Porto pada laga Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Rabu (22/2/2017). (AFP/Miguel Riopa)

Meski dipinjamkan, Juventus tak mau kehilangan Pjaca. Karena itu, I Bianconeri tidak menyepakati opsi penjualan permanen kepada Schalke 04. Peminjaman tersebut semata agar sang pemain bisa mendapatkan waktu bermain lebih banyak dan dapat mengamankan posisinya di Timnas Kroasia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Schalke 04 bukan satu-satunya klub yang bersedia menampung Pjaca. Setidaknya ada klub Jerman lainnya, yakni Wolfsburg dan klub Rusia, Zenit St Petersburg yang juga berminat.

Hanya saja, Juventus memandang Schalke sebagai klub yang paling tepat buat pemainnya itu. Selain bisa merasakan atmosfer persaingan di tangga juara Bundesliga, ia juga bisa merasakan bermain di Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Aset Juventus

Pjaca direkrut Juventus pada musim panas 2016 dari Dinamo Zagreb dengan nilai transfer 23 juta euro. Meski belum mampu mendapatkan tempat reguler sejak tiba di Turin, ia tetap merupakan salah satu aset masa depan bagi I Bianconeri.

Sejauh ini, ia baru mencatatkan 20 penampilan dan menyumbang satu gol di tim utama. Di Tim Primavera, ia mencetak dua gol serta menyumbang tiga assist dalam empat penampilan musim ini.

Sedangkan di Timnas Kroasia, ia sudah mengoleksi 13 caps dan mencetak satu gol sejak bergabung September 2014. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.