Sukses

Sterling Cetak Gol Kilat, Manchester City Tekuk Watford

Raheem Sterling mencetak gol pembuka kemenangan Manchester City atas Watford hanya dalam waktu 39 detik.

Manchester - Manchester City memperpanjang tren tidak terkalahkan di Premier League musim ini dengan meraih kemenangan 3-1 atas Watford di Etihad Stadium, Selasa (2/1/2018) waktu setempat atau Rabu (3/1/2017) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Manchester City kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 62 poin. 

Manchester City hanya membutuhkan waktu selama 39 detik sejak pertandingan dimulai untuk membuka keunggulan melalui Raheem Sterling. Memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri yang dilepaskan oleh Leroy Sane, Sterling yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Watford yang dikawal Heurelho Gomes.

Berhasil unggul cepat membuat The Citizens berada di atas angin untuk menekan tamunya. Setelah beberapa peluang gagal dimaksimalkan, tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Gol kedua Manchester City tercipta karena gol bunuh diri yang dilakukan Christian Kabasele saat berusaha memotong bola umpan silang dari Kevin de Bruyne kepada Sergio Aguero.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Manchester City terus memberikan tekanan kepada tamunya. Entah lelah karena tekanan yang datang, gol ketiga Manchester City kembali lahir dari sebuah kesalahan. Kali ini giliran kiper Watford, Heurelho Gomes, yang salah mengantisipasi umpan silang Kevin de Bruyne sehingga bola terlepas dan dengan mudah disontek oleh Sergio Aguero untuk menambah keunggulan tim tuan rumah.

Watford berhasil memperkecil ketertinggalan saat laga memasuki 10 menit terakhir. Tepatnya pada menit ke-81, sebuah umpan silang terukur dilepaskan oleh Andre Carrillo dari sisi kiri yang disambar dengan cepat oleh Andre Gray di hadapan Ederson Moraes yang mengawal gawang The Citizens.

Gol yang dicetak oleh Andre Gray cukup membuat Watford bersemangat untuk menambah gol di sisa waktu pertandingan. Sayang, gol hiburan itu tak berhasil ditambahkan oleh Watford hingga pertandingan usai dan Manchester City sukses menang 3-1 dalam pertandingan ini.

Kemenangan ini membawa Manchester City melanjutkan tren tak terkalahkan di Premier League sepanjang musim ini. The Citizens kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan 62 poin dari 22 laga. Sementara itu, Watford tetap harus bertengger di posisi kesepuluh. Tim berjulukan The Hornets itu baru mengumpulkan 25 poin dari 22 laga.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 30-Nicolas Otamendi, 18-Fabian Delph; 17-Kevin De Bruyne, 25-Fernandinho, 21-David Silva; 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero, 7-Leroy Sane

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Watford (4-2-3-1): 1-Heurelho Gomes; 2-Daryl Janmaat, 13-Molla Wague, 27-Christian Kabasele, 22-Marvin Zeegelaar; 23-Ben Watson, 29-Etienne Capoue; 11-Richarlison, 16-Abdoulaye Doucoure, 28-Andre Carrillo; 18-Andre Gray

Pelatih: Marco Silva (Portugal)

Wasit: Lee Mason

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.