Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City Vs Watford

Pada laga tutup tahun, City gagal melanjutkan rekor kemenangan

Liputan6.com, Jakarta Manchester City kembali menjalani duel di Liga Inggris pertengahan pekan ini. Mereka akan menghadapi Watford di Etihad Stadium, Selasa (2/1/2018).

Pada laga tutup tahun, Manchester City gagal melanjutkan rekor kemenangan. Catatan apik tersebut terhenti di angka 18, usai ditahan imbang Crystal Palace.

Kini, tim asuhan Pep Guardiola berharap kembali bisa mendulang sukses lagi. Kesempatan terbuka lebar karena Watford pun sedang gamang.

Watford kalah lima kali dalam enam pertandingan. Terakhir mereka dilumpuhkan tim juru kunci Swansea City.

Watford pun sekarang berada di posisi 10 klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 25 poin dari 21 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Lawan

Manchester City sepertinya akan sulit terkejar lawan jika melihat situasi di klasemen Liga Inggris 2017/2018 hingga jelang pekan ke-22. Meski begitu, Pep Guardiola tak mau para pemainnya merasa di atas angin.

Bersama Guardiola di musim ini, Manchester City terlihat mirip dengan Barcelona di musim 2008/2009. Semua lawan begitu kesulitan untuk sekadar mencuri poin. Bahkan, hampir terkesan bahwa tak akan ada lawan yang bisa menandingi mereka.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Berikut fakta menarik City Vs Watford

1. City menang dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Watford di semua kompetisi. Mencetak 24 gol dan cuma kebobolan tiga.

2. Watford gagal mencetak gol dalam empat lawatan ke kandang City di Liga Inggris, dan sejuauh ini belum mampu mencetak gol.

3. Selama berada di bawah asuhan Guardiola, City tidak pernah gagal mencetak gol secara beruntun.

4. Raheem Sterling mencetak delapan gol dalam delapan laga kandang City di Liga Inggris musim ini, dan menghasilkan tiga assist.

5. Watford adalah tim dengan rekor kebobolan terburuk ketiga, 37 gol. Hanya lebih baik dari Stoke City (46) dan Wet Ham United (38).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.
    Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.

    watford fc

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris