Sukses

Buffon Goda Kiper AC Milan agar Pindah ke Juventus

Juventus sedang mencari kiper baru penerus Buffon.

Liputan6.com, Turin- Juventus sedang sibuk mencari penjaga gawang yang pantas untuk menjadi penerus kiper legendaris Gianluigi Buffon. Salah satu nama yang diincar adalah Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. 

Buffon memang hampir pasti akan gantung sepatu akhir musim nanti. Dia akan mengakhiri karier pada usia 40 tahun.

Sangat sulit mendapatkan sosok yang tepat untuk menggantikan Buffon. Saat ini Juventus sudah punya kiper Polandia Wojciech Szczesny yang menjadi pelapis Buffon.

Namun nampaknya Juventus lebih suka pria Italia yang menggantikan Buffon. Sudah menjadi tradisi bila Juventus kerap memiliki kiper-kiper tangguh asli italia.

Donnarumma yang digadang-gadang paling layak jadi penerus Buffon. Kebetulan masa depan Donnarumma bersama AC Milan tengah tidak jelas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Pindah Klub

Donnarumma musim panas lalu pernah menolak memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim nanti. Setelah diteror fans, Donnarumma kemudian akhirnya bersedia memperbarui kontrak.

Akan tetapi sejak penghujung 2017, Donnarumma kembali dikabarkan ingin pergi dari San Siro. Agen Donnarumma, Mino Raiola mulai memainkan isu kepindahan Donnarumma.

3 dari 3 halaman

Rayuan Buffon

Di tengah memanasnya hubungan Donnarumma dengan AC Milan, Buffon angkat bicara. Kepada Gazzetta dello Sport, Buffon mengaku tak mau mencampuri urusan Milan dan Donnarumma. Tapi Buffon sedikit merayu Donnarumma agar pindah ke Juventus musim panas nanti.

"Saya tidak bisa memberikan saran kepada Donnarumma, karena saya tidak berada dalam situasinya. Saya tidak apa tahu hubungan emosional yang mungkin dia miliki dengan Milan. Nah, Juventus tak pernah salah," kata Buffon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.