Sukses

Gelandang Schalke Belum Putuskan ke Liverpool atau Bayern Munchen

Goretzka menjadi incaran klub-klub besar, termasuk Liverpool dan Bayern Munchen.

Liputan6.com, Schalke - Gelandang kreatif Schalke 04, Leon Goretzka, terus dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar. Liverpool dan Bayern Munchen santer dikabarkan bakal merekrut pemain asal Jerman tersebut.

Agen Goretzka, Jorg Neubauer, menepis rumor kliennya sudah menyepakati kepindahan ke Bayern Munchen. Kontrak Goretzka bersama Schalke sendiri akan habis pada Juni 2018. Liverpool juga sudah siap bergerak menyalip Munchen. 

"Jika keputusan sudah diambil, Leon dan saya akan lebih dulu memberi tahu kepada Schalke," kata agen Goretzka, Jorg Neubauer, seperti dilansir Sport1.

Bayern Munchen begitu menginginkan Goretzka untuk bergabung pada musim panas nanti. Tapi, Liverpool berniat membawa pemain berusia 22 tahun itu ke Anfield pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersiap Kehilangan Coutinho

The Reds bersiap kehilangan Philippe Coutinho, dan ingin menggantinya dengan Goretzka. Kesempatan Goretzka tampil lebih banyak akan terbuka bila bergabung dengan Liverpool.

Direktur Schalke, Christian Heidel, menyatakan bahwa pihak Goretzka dan agennya belum menginformasikan keputusan gelandang tim nasional Jerman tersebut terkait nasibnya.

"Leon belum mengabari kami bahwa ia sudah memutuskan untuk mengubah atmosfer dan saya percaya kepadanya serta agennya, yang saya kontak kemarin," ujar Heidel.

3 dari 3 halaman

Masuk Bidikan Barcelona

Yang menarik, Goretzka juga ternyata masuk daftar incaran Barcelona, bila mereka gagal menggaet Coutinho dari Liverpool. Transfer Goretzka diyakini tergantung dari kepindahan Coutinho.

Sementara itu, Arsenal juga dalam beberapa pekan terakhir dikabarkan mengevaluasi peluang mereka mendatangkan Goretzka. The Gunners memproyeksi Goretzka sebagai pengganti Mesut Ozil, yang kontraknya habis akhir musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.