Sukses

Piala Presiden 2018: Persib Tunggu Surat PT LIB

Persib Bandung masih menunggu surat dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Liputan6.com, Bandung - Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung belum bisa bergerak leluasa menyambut Piala Presiden 2018. Sebab sampai saat ini, Persib masih menunggu kelengkapan administrasi. 

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) rencananya bakal menggelar turnamen Piala Presiden 2018 pada 16 Januari hingga 17 Februari 2018. Turnamen tersebut jadi ajang pemanasan bagi para tim yang akan tampil pada kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 musim depan.

Sebanyak 20 tim akan menjadi perserta. Sedangkan lima kota, yakni Bandung, Surabaya, Makassar, Malang dan Bali, diminta untuk menjadi tuan rumah. Sayang, dua kota, yakni Surabaya dan Makassar telah menyatakan belum siap mengemban tugas tersebut. 

 

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman mengaku belum bergerak terlalu jauh. Sebab pihaknya masih menunggu surat resmi dari PT LIB selaku pengelola. 

"Kami masih menunggu surat dan jadwal resminya. Sampai saat ini belum ada," kata Budhi, Selasa (2/1/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbentur Persiapan Asian Games?

Selain masih menunggu kelengkapan administrasi, Persib juga harus jeli. Sebab dua stadion yang bakal digunakan, yakni Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) juga bakal digunakan dalam perhelatan Asian Games 2018 mendatang. 

"Semoga tidak (terganggu dengan persiapan Asian Games 2018)," kata Budhi.

 

 

3 dari 3 halaman

Persiapan Persib

Sementara itu, Persib merupakan juara Piala Presiden edisi pertama, 2015. Di babak final, Maung Bandung sukses mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor dua gol tanpa balas. 

Musim ini, Persib juga sudah mulai mempersiapkan diri. Skuat Maung Bandung menjalani pemusatan latihan selama sembilan hari di Yogyakarta. Selain itu, manajemen Persib juga mulai mendatangkan amunisi-amunisi baru menggantikan para pemain yang hengkang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.