Sukses

Persija Patenkan Formasi 4-3-3 untuk Musim Depan

Persija Jakarta terus mematangkan tim menyongsong kompetisi Liga 1 musim 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta terus mematangkan tim menyongsong kompetisi Liga 1 musim 2018. Salah satu yang terus diasah adalah variasi formasi.

Pelatih Persija Jakarta , Stefano Teco mengatakan, timnya sudah mendapat formasi baku untuk musim depan. "Formasi pasti sudah ada yang bagus, sudah ada yang cocok 4-3-3," kata Teco.

Persija Jakarta sudah memulai latihan sejak akhir pekan lalu. Latihan diisi dengan berbagai menu seperti latihan fisik, seleksi pemain, dan ujicoba.

Pada Sabtu (30/12/2017) misalnya, Persija berujicoba dengan Persika Karawang. Hasilnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan menang 3-1 atas Persika.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Variasi

Gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu, saat pertandingan melawan Persika Karawang pada laga uji coba di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (30/12/2017). Persija menang 3-1 atas Persika. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Teco mengatakan, selain 4-3-3, Persija juga menyiapkan formasi 4-4-2. Formasi inipun sebetulnya sudah dipakai di musim lalu.

"Seperti liga kemarin beberapa kali kita main 4-4-2 juga tapi yang 4-3-3 pasti bertahan," ujar Teco.

Persija sendiri kehilangan beberapa pemain di akhir musim ini. Mereka yang pasti hengkang adalah bek William Pacheco dan Rohit Chand.

3 dari 3 halaman

Ada Progres

Lebih lanjut, Teco juga menilai kondisi timnya telah berkembang, terutama soal fisik. Namun pelatih asal Brasil ini sepertinya masih akan memprioritaskan fisik di latihan pramusim.

"Waktu kamu punya kondisi fisik lebib bagus kamu main lebih bagus. Kita masih terlalu awal tapi saya lihat yang proses dari semua latihan yang pemain baru prosesnya bagus," ujar Teco mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.