Sukses

Persib Resmi Dapatkan Bek Naturalisasi

Persib Bandung sangat membutuhkan sosok bek tangguh menggantikan Vladimir Vujovic.

Liputan6.com, Bandung - Teka teki masa depan Victor Igbonefo, terjawab. Bek naturalisasi yang pernah memperkuat tim Persipura Jayapura itu resmi berseragam Persib Bandung untuk musim depan. 

Melalui akun instagram pribadinya @vicshaga, Igbonefo memposting dirinya bersama Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita dan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjachyono.

Dia menjelaskan, jika kedua belah pihak telah mendapat titik temu terkait durasi kontrak dan beberapa hal terkait kerjasama.

"Aku punya pembicaraan yang bermanfaat dengan pak Teddy dan pak Glenn melihat ke depan. Selamat tahun baru bobotoh," ucap Victor Igbonefo menyapa pendukungnya.

Igbonefo bukan sosok baru bagi sepak bola Tanah Air. Pemain berusia 32 tahun itu populer saat memperkuat Mutiara Hitam, 2005-2011. Bersama Persipura, Victor merasakan satu gelar Liga Indonesia (2005) dan dua gelar Liga Super Indonesia (ISL) 2008/09, 2010/11. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resmi Jadi WNI

Victor lahir di Enugu, Nigeria. Namun sejak 10 Oktober 2011 lalu, dia resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia mendapat kesempatan memperkuat timnas Indonesia. Debutnya berlangsung, 23 Maret 2013 melawan Arab Saudi di Pra Piala Asia 2015.   

Saat kompetisi di Indonesia mati suri akibat sanksi FIFA 2015 lalu memaksa Victor mengadu nasib di Liga Thailand. Selama tiga musim Victor malang melintang di Negeri Gajah Putih. Setelah Osotspa dan Navy FC, Victor terakhir bermain Nakhon Ratcasima sebelum ke Persib.

 

 

3 dari 3 halaman

Harga Victor

Persib Bandung memang mencari sosok bek handal setelah kehilangan Vladimir Vujovic dan Purwaka Yudhi yang memilih untuk mundur setelah kompetisi Liga 1 musim 2017 usai.

Namun berapa biaya yang dikeluarkan Persib mendatangkan Victor ke Kota Kembang? Sejauh ini manajemen enggan membeberkannya. Begitu juga dengan Victor Igbonefo. 

Namun data yang dilansir transfermarkt menyebutkan, harga Igbonefo mencapai 200 ribu Euro atau Rp 3,2 miliar rupiah dalam satu tahun. 

Sebelumnya Victor Igbonefo menjadi buruan tim asal Thailand, Bangkok Glass untuk mengisi slot kuota pemain ASEAN di musim 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.