Sukses

Isyaratkan Pensiun, Kapten AS Roma Puji Nainggolan

Kapten AS Roma, Daniele De Rossi, mengisyaratkan kalau dia bahkan pensiun sebentar lagi.

Liputan6.com, Roma - Kapten AS Roma , Daniele De Rossi mengisyaratkan kalau dia bahkan pensiun sebentar lagi. De Rossi juga meminta para pemain AS Roma mencontoh sikap Radja Nainggolan.

"Pensiun? Ya, saya akan segera pensiun dari sepak bola. Saya selalu ingin jadi contoh baik di dalam maupun di luar lapangan karena banyak orang memperhatikan Anda," ujar De Rossi seperti dilansir Calciomercato.

De Rossi saat ini telah menginjak usia 34 tahun. Ia menggantikan Francesco Totti sebagai kapten tim AS Roma setelah Totti pensiun di akhir musim ini.

Maklum, setelah Totti, De Rossi adalah ikon tim berjuluk Serigala Ibu Kota tersebut. Seperti Totti, De Rossi setia pada AS Roma sepanjang kariernya di sepak bola profesional.

De Rossi telah membela tim senior AS Roma sejak 2001. Ia telah tampil 575 kali bagi AS Roma dan mencetak 59 gol. De Rossi telah mempersembahkan dua trofi Coppa Italia dan satu trofi Piala Super Italia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Nainggolan

Gelandang AS Roma asal Belgia, Radja Nainggolan. (AFP/Emmanuel Dunand)

Selain isyarat pensiun, De Rossi juga berbicara soal rekan setimnya, Radja Nainggolan. De Rossi meminta para pemain muda AS Roma mencotoh sikap Nainggolan di lapangan hijau.

"Saya meminta para pemain muda mengikuti jejak Nainggolan, bagaimana dia bermain di lapangan. Dia prajurit sejati dan contoh bagi orang banyak. Saya akan selalu jadi fans AS Roma, dan selamanya," ujar De Rossi.

3 dari 3 halaman

Peringkat Empat

AS Roma saat ini menempati peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Italia. Tim asuhan Eusebio di Francesco ini mengoleksi 39 poin, tertinggal 9 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Pada pertandingan pekan ke-19, AS Roma akan menghadapi Atalanta di Stadio Olimpico. Kemenangan adalah harga mati jika AS Roma ingin tetap bersaing di papan atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.