Dominan di Liga Inggris, Guardiola Peringatkan Manchester City

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 02 Jan 2018, 19:40 WIB
Diperbarui 04 Jan 2018, 19:13 WIB
Manchester City, Pep Guardiola

Liputan6.com, Manchester - Melihat situasi di klasemen Liga Inggris 2017/2018 hingga jelang pekan ke-22, akan sulit bagi tim lain untuk bisa mengejar Manchester City. Namun, Pep Guardiola tak mau para pemainnya merasa di atas angin.

Bersama Guardiola di musim ini, Manchester City terlihat mirip dengan Barcelona di musim 2008/2009. Semua lawan begitu kesulitan untuk sekadar mencuri poin. Bahkan, hampir terkesan bahwa tak akan ada lawan yang bisa menandingi mereka.

Itulah yang tengah dilakukan Manchester City di Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-21, belum ada satu pun tim yang mampu menaklukkan mereka. Bahkan, mereka sempat menorehkan kemenangan beruntun dalam 18 pertandingan Liga Inggris.

Tren kemenangan itu baru terhenti ketika ditahan Crystal Palace 0-0 di Selhurst Park, akhir pekan lalu. Namun, tetap saja The Citizens masih unggul jauh atas para rivalnya, yakni Manchester United (MU), Chelsea, dan Liverpool.

"Ya, kami berada dalam posisi yang bagus. Dan saya telah mengatakan kepada pemain berkali-kali untuk tidak memikirkan gelar serta fokus pada laga berikutnya. Jika Anda berpikir terlalu jauh, perhatian atas apa yang harus kami lakukan akan teralihkan dan itu menjadi kesalahan besar," ungkap Guardiola, dilansir Sky Sports.

 

2 of 3

Tak Boleh Lengah

Manchester City (AP Photo / Rui Vieira)

Di klasemen Liga Inggris, saat ini Manchester City unggul 12 poin atas MU yang menjadi pesaing terdekat. Namun, Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa memperlebar jarak menjadi 15 poin jika menang atas Watford di Etihad Stadium, Rabu (3/1/2018) dinihari WIB.

"Di sepak bola, semuanya bisa terjadi. Kami bisa mendapatkan banyak kemenangan beruntun, dan kami juga bisa bermain tanpa kemenangan Itu sudah terjadi di masa lalu dengan banyak tim lain," beber Guardiola.

Rapor memukai Manchester City sendiri tak hanya terjadi di Liga Inggris, tapi juga kompetisi lainnya. Buktinya, mereka mampu melaju ke 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup F. Lalu, mereka juga akan melakoni laga semifinal Piala Liga Inggris kontra Bristol City.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris 2017/2018 usai laga pada Senin (1/1/2018). (Soccerway)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by