Sukses

Meroket di La Liga, Nilai Jual Pemain Barcelona Naik 3 Kali Lipat

Barcelona membeli Paulinho dari Guangzhou Evergrande seharga 40 juta euro, Agustus 2017.

Liputan6.com, Barcelona - Di awal kedatangannya, Paulinho disambut dengan apatis oleh fans Barcelona. Gelandang asal Brasil itu didatangkan dari Guangzhou Evergrande pada 14 Agustus 2017.

Fans menilai harga yang dikeluarkan Barcelona untuk membeli Paulinho sebesar 40 juta euro (Rp 619 miliar) ke rekening Guangzhou Evergrande kemahalan. Banyak yang menilai Paulinho tak bisa beradaptasi dengan atmosfer di La Liga setelah bermain di Liga Tiongkok.

Penilaian ini berdasarkan kegagalan Paulinho di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur. Alhasil, Paulinho dilepas ke klub Tiongkok dengan biaya transfer 14 juta euro (Rp 210 miliar) pada 2015.

Bersama Tottenham Hotspur, Paulinho hanya mencatatkan 15 penampilan di Liga Inggris musim 2014/15, 12 di antaranya tampil sebagai peman pengganti.

Pria berusia 29 tahun itu hanya mencatatkan menit bermain selama 479 menit dan menyumbang satu assist. Hal itu membuat fans Barcelona menilai Paulinho tak layak bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buktikan Penilaian Fans Salah

Namun, Paulinho membuktikan bahwa pemikiran suporter terhadapnya salah besar. Dia telah menjadi pemain penting untuk Los Blaugrana, sebutan Barcelona.

Dia sudah mencatatkan 16 penampilan di La Liga musim ini, sembilan di antaranya bermain sebagai starter.

Gelandang kelahiran Sao Paolo, Brasil itu mencetak enam gol dan menyumbang enam assist untuk Barcelona. Akurasi umpannya pun sangat baik, 88 persen.

3 dari 3 halaman

Nilai Jual Naik

Dikutip dari Marca, performa gemilang Paulinho di La Liga membuat nilai pasarannya melonjak drastis. Klausul jual Paulinho naik hingga tiga kali lipat.

Itu artinya, bagi klub peminat Paulinho harus menyerahkan uang sebesar 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,9 triliun ke rekening Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.