Ketakjuban Klopp Kepada para Pemain Liverpool

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 02 Jan 2018, 04:02 WIB
Diperbarui 04 Jan 2018, 03:13 WIB
Jurgen Klopp

- Liverpool berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 saat bertandang ke markas Burnley, Turf Moor, Senin (1/1/2018). Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak peduli apakah timnya layak meraih kemenangan karena baginya yang paling menyenangkan adalah berhasil meraih enam poin dalam dua hari.

Liverpool berhasil menang 2-1 di kandang Burnley dengan gol pembuka diciptakan oleh Sadio Mane pada menit ke-61. Meski sempat disamakan oleh Johann Berg Gudhmundsson pada menit ke-87, The Reds membawa pulang tiga poin setelah di masa injury time tandukan kepala Ragnar Klavan membuat publik Turf Moor terdiam.

Melihat Liverpool meraih kemenangan di menit-menit akhir pertandingan membuat Jurgen Klopp bersyukur karena melihat laga di kandang Burnley itu sebagai sebuah pertandingan yang sangat sulit. Namun, manajer asal Jerman itu tak peduli soal apakah Liverpool memang pantas meraih kemenangan malam itu. Menurutnya, meraih enam poin dalam dua hari adalah sesuatu yang luar biasa.

"Sebuah pertandingan yang sangat sulit, pertandingan ini sangat sulit untuk dijalani. Kami tampil brilian, cuaca berangin dan hujan membuat segalanya menjadi sulit. Burnley tampil bagus, kami menghalangi mereka untuk bisa tampil seperti yang biasa mereka lakukan," ujar Klopp seperti dilansir BBC Sport.

"Apakah kami pantas menang? Saya tidak peduli. Kami mendapatkan tiga poin. Enam poin dalam dua hari, saya belum pernah merasakannya. Rasanya fantastis bisa menyelesaikan pertandingan ini," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Liverpool memang berhasil meraih enam poin dalam dua pertandingan terakhir yang hanya terpaut dua hari saja. Sebelumnya The Reds berhasil menang dengan skor identik, 2-1, ketika menjamu Leicester City di Anfield pada Sabtu (30/12/2017).

Kemenangan ini membuat Liverpool kini berada di posisi keempat di klasemen sementara Premier League dengan 44 poin dari 22 laga. Jumlah poin yang sama dengan Manchester United yang menghadapi Everton beberapa saat setelah pertandingan ini.