Sukses

Gol Injury Time Bawa Liverpool Kalahkan Burnley

Liverpool mengalahkan Burnley 2-1.

Liputan6.com, Burnley - Liverpool secara dramatis mengalahkan Burnley 2-1 di Turf Moor, Senin (1/1/2018). Hasil ini memperpanjang rekor positif dengan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan Liga Inggris.

Sadio Mane membawa Liverpool memimpin di laga ini. Johann Gudmundsson kemudian hampir membuyarkan kemenangan mereka. Namun, Ragnar Klavan memastikan kemenangan tim tamu.

Dalam laju positif tersebut, Liverpool meraih sembilan kemenangan dan empat imbang. Tim terakhir yang mampu menumbangkan The Reds adalah Tottenham Hotspur, Oktober 2017 lalu.  

Hasil ini tidak mengubah posisi Liverpool di klasemen. Mereka masih bertengger di urutan empat. Namun, klub Merseyside ini menyamai catatan Manchester United. Kedua tim sama-sama mengoleksi 44 poin. 

Di sisi lain, Burnley berada di posisi tujuh dengan raihan 34 nilai dari 22 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

Gelandang Liverpool Adam Lallana (kanan) berduel dengan bek Burnley James Tarkowski pada laga Liga Inggris di Turf Moor, Senin (1/1/2018). (AP/Martin Rickett)

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp melakukan tujuh perubahan pada tim yang mengalahkan Leicester City 2-1, Sabtu (30/12/2017). Hanya empat pemain yang kembali masuk tim utama. Mereka adalah Joe Gomez, Dejan Lovren, Emre Can, dan Sadio Mane. Sedangkan dua nama andalan, Mohamed Salah dan Philippe Coutinho tidak masuk skuat.

Tanpa kreativitas Coutinho dan penetrasi Salah, Liverpool tetap sukses mendominasi permainan. Namun, mereka gagal menciptakan peluang berarti.

The Reds baru mengancam gawang Burnley pada menit ke-17 melalui tendangan jarak jauh Alex Oxlade-Chamberlain yang dihentikan kiper Nick Pope.

Dalam tekanan tim tamu, Burnley hanya sesekali melancarkan serangan balik. Salah satu momen hadir melalui tandukan Scott Arfield saat pertandingan berjalan setengah jam.

Arfield kembali mengancam melalui tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-38. Sayang eksekusinya masih melebar. Kedudukan pun tidak berubah. 

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Winger Liverpool Sadio Mane menerobos pertahanan Burnley pada laga Liga Inggris di Turf Moor, Senin (1/1/2018). (AFP/Oli Scarff)

Keadaan tidak jauh berbeda selepas jeda. Sampai Mane menunjukkan kualitasnya bagi Liverpool. Pemain asal Senegal ini menciptakan gol spektakuler melalui tendangan memutar pada menit ke-61.

Gol Mane membuat tempo berubah. Burnley mulai bermain terbuka dengan Sean Dyche memasukkan penyerang kedua dalam diri Sam Vokes. 

Namun, perubahan strategi ini membuat Liverpool semakin mudah mengancam pertahanan The Clarets. Oxlade-Chamberlain punya peluang menggandakan keunggulan The Reds di menit ke-84. Tapi Pope menyelamatkan gawangnya.

Semenit berselang, giliran Vokes yang membuat kiper Liverpool, Simon Mignolet bekerja keras. Setelah berjuang, usaha Burnley menyamakan skor membuahkan hasil di menit ke-88. Adalah Gudmundsson yang menjadi pahlawan tuan rumah seusai meneruskan tandukan Vokes. 

Di ambang kekecewaan, Liverpool kemudian memastikan tiga angka melalui Klavan pada injury time. Bek asal Estonia itu memaksimalkan umpan Dejan Lovren untuk merobek gawang Burnley. 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Burnley: Pope, Bardsley, Mee, Tarkowski, Taylor, Gudmundsson, Defour, Cork, Arfield (Wells 86), Hendrick (Vokes 72), Barnes

Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Lovren, Klavan, Gomez, Wijnaldum, Can, Lallana (Milner 87), Oxlade-Chamberlain (Matip 90), Solanke, Mane (Firmino 72)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.

    Burnley FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris