Sukses

Ini Jadwal Persib Usai Libur Tahun Baru

Jajaran asisten pelatih Persib masih membahas rencana terkait jadwal uji coba

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung masih terus melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi di musim depan. Dan, agenda terdekat Persib adalah mengikuti turnamen Piala Presiden. Rencananya, turnamen pra-musim ini akan digelar pada 16 Januari mendatang.

Terkait dengan persiapan tersebut, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, menjelaskan rencana tim dalam waktu dekat. Herrie mengatakan bahwa tim pelatih tengah menggodok rencana uji tanding bagi tim Maung Bandung.

Menurut Herrie, jajaran asisten pelatih bersama pelatih Mario Gomez masih membahas rencana terkait jadwal uji coba tersebut, khususnya soal waktu penyelenggaraan dan lawan yang akan dihadapi.

"Agenda uji tanding akan kita buat lagi. Nanti coach Gomez yang akan membuat kapan tanggal pastinya. Untuk sekarang kita masih belum tahu,"‎ kata Herrie atau yang akrab disapa Jose ini, seperti dilansir situs resmi klub, Senin (1/1/2017).

Sambil menunggu rencana tersebut, Jose, mengatakan Persib tetap akan menjalani program peningkatan kebugaran dan kondisi fisik. ‎Saat ini tim masih dalam masa libur dan baru akan kembali bergabung 3 Januari lusa.

"Kemarin (30 Desember 2017) awalnya kita mau buat game internal, tapi karena kondisi lapangan tidak memungkinkan, jadi kita hanya menjaga kebugaran saja," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Inti

Sebelumnya, pelatih kepala, Mario Gomez, sudah memiliki gambaran kekuatan dan kelemahan Persib. Selain itu, dia punya gambaran pemain inti yang akan diturunkan pada ajang Piala Presiden 2018 mendatang.

Peniilaian ini beradasarkan pemusatan latihan yang dilakukan Persib selama sembilan hari di Yogyakarta. Dikatakan Herrie, program itu sangat berdampak positif untuk tim.

3 dari 3 halaman

3 Pemain Anyar

Pemain Persib rencananya kembali berkumpul pada 3 Januari 2018. Mereka mendapat jatah libur selama tiga hari dari Mario Gomez usai menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Selain akan bergabungnya tiga pemain anyar Persib, yaitu Victor Igbonefo, pemain berpaspor Serbia yang berposisi sebagai bek tengah, Bojan Malisic bakal bergabung serta satu gelandang berstatus pemain Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.