Sukses

Samuel Umtiti Didekati Manchester United, Barcelona Siaga

Barcelona berniat memperpanjang kontrak Samuel Umtiti agar tak bisa dibajak Manchester United.

Barcelona - Barcelona akan segera memperbarui kontrak Samuel Umtiti sebagai langkah antisipatif agar sang pemain tidak hengkang ke Manchester United, demikian yang diberitakan Football Espana, Minggu, (31/12/2017).

Baca Juga

  • Lionel Messi Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik 2017
  • Barcelona Berburu Jasa Bek Muda Chelsea
  • Demi Harry Kane, Real Madrid Korbankan Bale

Umtiti menggeser posisi Javier Mascherano di jantung pertahanan Barcelona saat ini. Bek Prancis itu telah mencatatkan 19 penampilan pada berbagai kompetisi bersama skuat Ernesto Valverde.

Penampilan apik Umtiti mengundang ketertarikan klub-klub besar Premier League, yang satu di antaranya adalah Manchester United. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut dikabarkan siap mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain senilai 60 juta euro (Rp 975,43 miliar).

Meskipun loyalitas Umtiti tidak diragukan, tetapi nilai klausul pelepasannya itulah yang menjadi perhatian Barcelona saat ini. Media-media Spanyol mengklaim angka itu mudah ditebus tim-tim papan atas Premier League.

Liverpool adalah tim terakhir Premier League yang memecahkan rekor transfer bek setelah mengakuisisi Virgil van Dijk dari Southampton senilai 75 juta pounds (Rp 1,38 triliun).

Menurut Football Espana, proses pembaruan kontrak Samuel Umtiti yang dilakukan manajemen Barcelona akan rampung dalam beberapa pekan mendatang.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.com