Sukses

Guardiola Pastikan Kabar Buruk Soal Cedera Gabriel Jesus

Guardiola terancam kehilangan Jesus dan De Bruyne di pertandingan berikutnya Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Josep Guardiola akhirnya buka suara soal kondisi terkini cedera yang dialami Gabriel Jesus. Dia mengatakan, Jesus kemungkinan harus menepi cukup lama di Manchester City.

Seperti dilansir sportsmole, Guardiola mengatakan Jesus terancam absen selama satu atau dua bulan. Itu menyusul cedera lutut yang dialaminya kala City imbang dengan Crystal Palace.

Saat itu, Jesus terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera cukup parah di menit ke-23. Dia tampak ditandu sambil mengeluarkan air mata.

Cedera didapatkan Jesus karena mencoba curi bola di menit ke-22. Namun ternyata dia malah merasakan nyeri di lututnya.

Selain soal Jesus, Guardiola juga memberikan konfirmasi soal cedera Kevin de Bruyne. Seperti diketahui, gelandang asal Belgia itu juga ditarik keluar menjelang pertandingan selesai.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

Striker Manchester City, Gabriel Jesus, mengalami cedera hamstring saat melawan Crystal Palace, Minggu (31/12/2017). (Sky Sports).

Jesus bukan pemain inti di Manchester City. Biasanya, dia menjadi bagian dari strategi rotasi yang dilakukan oleh Guardiola. Sedangkan De Bruyne nyaris selalu dimainkan oleh Guardiola.

"Gabriel Jesus cedera. Semoga tidak parah, tapi mungkin bisa absen selama satu atau dua bulan," kata Guardiola kepada BT Sport.

"Dengan De Bruyne kami selalu beruntung. Saya tak tahu apa yang terjadi hari ini. Kami cukup beruntung di masa lalu, tapi saya tak tahu apa yang bakal terjadi di masa mendatang," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Rekor Terhenti

Pemain Manchester City, Nicolas Otamendi (kiri) berebut bola dengan pemain Crystal Palace, Martin Kelly pada lanjutan Premier League di Selhurst Park, London, (31/12/2017). Palace tahan Manchester City tanpa gol. (AP/Tim Ireland)

Hasil imbang 0-0 melawan Palace membuat rekor 18 kali menang beruntun milik Manchester City terhenti di pekan ke-21. Meski begitu, City masih menjadi tim yang belum terkalahkan hingga kini.

City masih unggul 14 poin dari Chelsea yang bertengger di posisi kedua Liga Inggris 45 poin. Chelsea secara gemilang salip Manchester United (MU) berkat kemenangan besar 5-0 atas Stoke City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.