Sukses

Diego Costa Bertekad Perlihatkan Performa Terbaik di Atletico

Diego Costa bertekad memperlihatkan performa terbaiknya bersama Atletico Madrid setelah terbuang dari Chelsea.

Madrid - Diego Costaakhirnya resmi berseragam Atletico Madrid. Dia pun bertekad untuk kembali memperlihatkan performa terbaiknya, setelah terbuang dari Chelsea.

Selepas membawa The Blues menjuarai Premier League 2016-2017, Costa tak lagi menjadi pilihan utama manajer Antonio Conte di lini depan. Conte lebih memercayakan Alvaro Morata sebagai juru gedor Chelsea.

Enggan duduk di bangku cadangan serta memiliki hubungan yang tak akur dengan Conte, penyerang asal Spanyol itu memutuskan hengkang ke Atletico Madrid pada 21 September 2017.

Manajemen Atletico mengeluarkan dana 52 juta poundsterling atau sekitar Rp 952 miliar agar bisa membawa pulang Diego Costa ke Kota Madrid. Namun akibat Atletico dijatuhi sanksi embargo transfer dari FIFA, Costa baru bisa bergabung pada 1 Januari 2018.

"Saya sudah cukup lama menunggu momen ini. Saya hanya ingin bugar untuk bisa tampil sesegera mungkin, saya bosan berlatih," ujar Costa.

"Anda tahu saya sudah bekerja dan siap bermain dengan baik, saya di sini untuk membantu tim dan mencetak gol. Atletico tersingkir dari Liga Champions, namun kami akan berjuang untuk apa yang telah kami lewatkan," lanjutnya.

Diego Costa pernah tiga musim berseragam Atletico Madrid, yakni 2010-2011, 2012-2013, dan 2013-2014. Selama memperkuat Atletico, dia berhasil mencetak 64 gol dan 22 assist dari 134 pertandingan.

Berkat kontribusinya di lini depan, Los Rojiblancos merengkuh empat trofi juara. Tampil apik bersama Atletico Madrid, Diego Costa pun ditebus Chelsea pada 1 Juli 2014.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.