Sukses

Sambut 2018, Ini Harapan Manajer Liverpool kepada Salah

Mohamed Salah merupakan mesin gol Liverpool musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp punya harapan untuk Mohamed Salah di tahun 2018. Klopp berharap Salah memelihara ketajamannya dalam urusan mencetak gol.

Salah merupakan mesin gol Liverpool pada musim ini. Di Liga Inggris, pemain Timnas Mesir itu telah mencetak 15 gol dari 20 penampilan. Dia juga menyumbang lima assist dari 35 peluang yang diciptakannya.

Teranyar, Salah mencetak dua gol saat The Reds, sebutan Liverpool, menang 2-1 atas Leicester City di Anfield Stadium, Sabtu (30/12/2017).

Dua golnya itu membuat Salah memecahkan rekor klub. Pemain 25 tahun yang direkrut dari AS Roma pada musim panas, kini telah menyamai rekor gol klub milik Robert Huth pada 1960/1961 dengan mencetak 23 gol di semua kompetisi sebelum pergantian tahun.

"Dia mampu mempertahankan standarnya, tentu saja. Salah masih muda dan terus berkembang. Ini bukan hanya mengenai mencetak gol demi gol, dia pemain penting bagi Liverpool," ujar Klopp, layaknya dilansir Reuters.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rendah Hati

Lebih lanjut, Klopp mengagumi kerendahan hati Salah. Mantan pemain AS Roma itu menyadari dirinya tak bisa menjadi pemain penting Liverpool tanpa bantuan Roberto Firmino dan kawan-kawan.

"Dia mengetahuinya. Dia memahami tidak dapat mencetak begitu banyak gol tanpa dukungan fantastis dari pemain-pemain lain. Menurut saya, dia dapat mempertahankan standar permainannya," ujar Klopp.

Pelatih asal Jerman itu berharap Salah terus menjaga naluri mencetak golnya di tahun 2018. "Saya yakin dia bisa melakukannya," ucapnya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Terkilir

Salah mengalami sedikit masalah saat melawan Leicester City. Klopp mengagntinya pada menit ke-83 karena Salah terkilir.

"Diaa terkilir, itu tidak pernah menjadi tanda yang bagus. Kita lihat saja apa yang dapat ia lakukan untuk pertandingan selanjutnya," ujar Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.