Guardiola Sulap Manchester City Jadi Barcelona

Oleh Thomas pada 31 Des 2017, 17:00 WIB
Diperbarui 02 Jan 2018, 16:13 WIB
Guardiola Sulap Manchester City Jadi Barcelona

Liputan6.com, Manchester- Legenda Barcelona Xavi Hernandez memuji penampilan menawan Manchester City di Liga Inggris 2017-2018. Xavi menilai City sangat mirip dengan Barcelona berkat sentuhan emas pelatih Josep Guardiola. 

City tampil trengginas di Liga Inggris musim ini. Mereka belum terkalahkan dalam 20 pertandingan. Cuma satu kali saja City gagal menang. Mereka menang 19 kali. 

Tak hanya memuncaki klasemen, City tampil sangat menghibur dan mencetak banyak gol. The Citizens total sudah menghasilkan 61 gol di musim ini.

Permainan apik City tak mengejutkan Xavi. Menurut Xavi, City memang memiliki DNA Barcelona berkat sentuhan emas dari Guardiola.

"City bermain dengan DNA dari Barcelona, tapi itu tidak mengejutkan. Pep memiliki DNA Barcelona dan mentransmisikannya ke Manchester City," ujar Xavi seperti diberitakan Sportsmole.

 

2 of 3

Xavi Terkesan

Xavi sangat terkesan dengan penampilan City bersama Guardiola musim ini.

"Sepak bola yang mereka mainkan memikat. Mereka merupakan tim dengan performa terbaik di Eropa dan sebagus pemain mereka, Guardioal harus mendapat pujian atas sepak bola yang mereka mainkan dan performa mereka."

3 of 3

Obsesi Pep

Xavi pernah bekerja bareng dengan Guardiola bersama Barcelona. Ketika itu mereka juga sukses besar di Barcelona dengan menjuarai dua Liga Champions dan tiga La Liga dalam empat tahun.

"Tim Pep tidak terjadi begitu saja, rekor ini berjalan tidak terjadi begitu saja, musim treble tidak terjadi begitu saja - hal itu terjadi karena Pep terobsesi untuk menang," lanjut Xavi.

Lanjutkan Membaca ↓