Sukses

Jupe Siap Bersaing dengan Calon Bek Anyar Persib

Persib berencana mendatangkan dua bek baru berkualitas.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto tak gentar dengan rencana klub mendatangkan dua stopper baru. Pemain yang akrab disapa Jupe ini siap bersaing dengan bek anyar.

Persib kabarnya bakal segera meminang Victor Igbonefo dan Bojan Malisic. Kedua pemain itu beroperasi di lini belakang alias bek tengah, posisi yang bisa ditempati Jupe. 

Igbonefo dan Malisic merupakan dua pemain yang diinginkan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. Jupe menilai, pemain belakang baru yang berkualitas merupakan hal bagus bagi tim berjulukan Maung Bandung itu.

"Saya senang. Setidaknya, ini akan membuat lini pertahanan lebih kokoh lagi. Persaingan mau di tim mana saja pasti ada, itu wajar," kata Jupe, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Internal

Pemilik nomor punggung 16 ini menjelaskan, persaingan secara internal akan membuat setiap pemain menunjukkan potensi terbaiknya di lapangan. Apalagi, Jupe meyakini, pelatih kepala Mario Gomez merupakan pelatih yang objektif.

"Persaingan di internal pemain itu akan meningkatkan kemampuan itu sendiri, karena mereka akan terpacu. Bukan hanya saya, tapi pemain lain juga," ujar mantan pemain Sriwijaya FC ini.

"Karena, selama ini tidak ada jaminan saya atau siapa yang main. Tapi, siapa yang menunjukkan kerja keras di dalam latihan, dia yang akan main‎ di pertandingan," ungkap Jupe.

3 dari 3 halaman

Depak Vujovic

Di Liga 1 musim lalu, lini belakang Persib diperkuat bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic. Namun, Persib memutuskan tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 35 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.