Sukses

Cristiano Ronaldo Ungkap Sosok Penting dalam Kariernya

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menganggap Jorge Mendes sebagai sosok penting dalam perjalanan kariernya sebagai pesepak bola.

Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menganggap Jorge Mendes sebagai sosok penting dalam perjalanan kariernya sebagai pesepak bola. Mendes merupakan agen yang sudah mengurus Cristiano Ronaldo sejak awal berkarier.

Cristiano Ronaldo baru saja meraih penghargaan Ballon d'Or kelima dalam karier sepak bolanya, dan yang keempat selama berseragam Real Madrid. Prestasi Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain fenomenal pada era sepak bola modern memang tak terbantahkan.

Namun, pemain yang akan genap berusia 33 tahun pada Februari 2018 itu mengaku dirinya banyak terbantu oleh kehadiran sang agen, Jorge Mendes, yang selalu memberikan arahan dan membantu kariernya begitu bersinar. Satu di antaranya yang diingat oleh pemain asal Portugal itu adalah ketika sejumlah klub, termasuk Juventus, menginginkannya sebelum bergabung dengan Manchester United.

"Banyak klub tertarik kepada saya. Sosok kuncinya selalu Jorge Mendes. Ia memberikan arahan yang tepat kepada saya. Tentu saja saya mengingat pembicaraan soal Juventus dan saya sangat gembira saat itu karena itu adalah sebuah klub yang luar biasa," ujar Cristiano Ronaldo dalam wawancaranya bersama ikon Juventus, Alessandro Del Piero, untuk Sky Sport Italia.

"Namun, ada juga pembicaraan soal Real Madrid, Manchester United, dan klub lainnya. Klub yang memberikan penawaran dengan kondisi terbaik adalah Manchester United karena sejak kecil saya bermimpi untuk bermain di Premier League. Saya sangat menyukainya ketimbang Serie A."

"Manchester United memberikan saya kesempatan itu. Saya berterima kasih kepada Sir Alex Ferguson, dan tentu saja Jorge Mendes yang membantu saya untuk berada di sana," lanjut bintang yang membawa Timnas Portugal itu menjadi juara Piala Eropa 2016.

Jorge Mendes tak hanya menjadi seorang agen bagi Cristiano Ronaldo. Kehadirannya kadang terasa seperti seorang kerabat keluarga bagi bintang Real Madrid itu. Mendes kerap terlihat begitu akrab dengan keluarga Cristiano, seperti dengan ibunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.