Sukses

NBA: Susah Payah, Timberwolves Jinakkan Nuggets Lewat OT

Butler berperan penting di babak tambahan.

Liputan6.com, Minneapolis- Minnesota Timberwolves nyaris tersandung saat menjamu Denver Nuggets pada lanjutan NBA Rabu (27/12/2017) atau Kamis (28/12/2017) pagi WIB. Timberwolves menang tipis 128-125 lewat drama overtime.

Main di kandang sendiri, Target Center, Timberwolves melakukan start gemilang. Mereka unggul 35-23 di kuarter pertama. Timberwolves bahkan sempat unggul 19 poin di pertengahan kuarter tiga. 

Namun Timberwolves kecolongan di akhir-akhir kuarter tiga. Nuggets mampu melesakkan 13 angka beruntun lewat aksi dua pemain cadangan, Will Barton dan Trey Lyles.

Nuggets pun makin pede di kuarter empat. Mereka sempat berbalik unggul satu angka sebelum Andrew Wiggins membuat Timberwolves memimpin 109-100 dengan tiga menit tersisa.

Barton kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Timberwolves. Dua lemparan bebas Barton memaksa skor imbang 114-114 sehinga pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Tiga Pilar

Pada babak tambahan, Nuggets sebenarnya berada di atas angin. Tiga pilar Timberwolves tidak bisa diturunkan. Karl Anthony Towns dan Taj Gibson fouled out, sedangkan Jeff Teague cedera.

Tapi di luar dugaan, Timberwolves sukses meredam Nuggets. Jimmy Butler mengamuk di babak tambahan. Dia membuat 12 dari 14 poin Timberwolves di overtime.

3 dari 3 halaman

Peran Butler

Butler finis dengan 39 poin. Wiggins menyusul dengan 21 angka. Sedangkan Gibson membuat 20 poin. Di kubu Nuggets, Barton menghasilkan 28 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.