Sukses

Coppa Italia: Inter Milan Tunggu AC Milan Lengah

AC Milan menantang Inter Milan di San Siro pada babak perempat final Coppa Italia, Rabu (27/12/2017).

Liputan6.com, Milan - AC Milan menantang Inter Milan di San Siro pada babak perempat final Coppa Italia, Rabu (27/12/2017) atau Kamis dini hari WIB. Jelang laga ini, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti cukup optimistis meraih kemenangan, karena kedua tim gagal meraup poin dalam dua laga terakhir.

Dalam dua laga Serie A, AC Milan gagal mencetak gol. Mereka kalah 0-3 dari Hellas Verona dan takluk 0-2 dari Atalanta. Sedangkan Inter Milan, kalah 1-3 dari Udinese dan dibekuk Sassuolo 0-1.

"Bagi kami, tolok ukurnya adalah untuk memberikan yang terbaik, namun pada periode sibuk ini timbul sesuatu yang bukan memenuhi standar kami, meskipun kami tampil dengan baik. Kami perlu membawa hasil pada tingkat performa yang kami berikan," kata Spalletti, dikutip dari laman resmi klub.

Menurut data Wikipedia, Derby della Madonnina sudah berlangsung dalam 290 pertandingan. Inter Milan tercatat meraih 78 kemenangan, AC MIlan mencatatkan 75 kemenangan dan sisanya 66 laga berakhir imbang.

"Dalam laga derby, merupakan hal yang wajar jika tim terbaik yang menang. Semua pemain Inter Milan harus menunggu hingga saat tepat datang serta melakukan yang terbaik dari situasi tersebut," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajib Menang

Spalletti mengatakan, Inter Milan wajib mencatatkan kemenangan di Derby della Madonnina. Ini bakal menjadi titik balik kebangikan Nerazzurri setelah mengalami kekalahan dalam dua laga terakhir.

"Derby adalah laga yang sangat penting, sama sekali tidak dapat dianggap sebagai pertandingan biasa. Pertandingan ini menentukan siapa yang berhak lolos ke semi-final dan kami akan memberikan yang terbaik sebagai sebuah tim."

"Saya berharap akan ada respons, karena dari apa yang saya tahu dari tim, mereka akan bertanggung jawab atas apa yang saya inginkan," ujar mantan pelatih AS Roma tersebut.

3 dari 3 halaman

Fakta Inter Milan

Striker Inter Milan, Mauro Icardi berhasil menciptakan hat-trick dalam pertandingan terakhir melawan AC Milan. Dia bersama Ivan Perisic terlibat dalam 26 gol yang Inter cetak musim ini.

Tercatat, sebanyak 76 persen dari total gol Nerazzurri. Sejak kedatangannya pada bulan Januari 2015, Marcelo Brozovic menjadi pemain Nerazzurri yang paling banyak mencetak gol di Coppa Italia (empat), semuanya tercipta di Stadio Giuseppe Meazza.

Andrea Ranocchia telah mencetak dua gol dalam laga terakhir di Meazza pada semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.