Sukses

Martunis dan Wujud Perhatian Besar Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Martunis sempat bertemu di Portugal.

Liputan6.com, Aceh - Meski jarang pertemu, perhatian Cristiano Ronaldo kepada Martunis begitu besar. Segala hal hingga fasilitas Martunis selalu menjadi perhatian megabintang Real Madrid dan Timnas Portugal itu.

Seperti diketahui, Martunis dikenal sebagai anak angkat Cristiano Ronaldo. Pertemuan keduanya terjadi setelah kabar Martunis yang terombang-ambing di tengah lautan selama 21 hari menyusul Tsunami Aceh 2004 beredar di dunia.

Kala itu, kisah Martunis tersebar karena ditemukan dalam kondisi mengenakan jersey KW Timnas Portugal dengan nomor punggung 10 milik Rui Costa. Kisah itu pula yang membuat Martunis mendapat undangan untuk berkunjung ke Portugal pada 2005.

Meski tercatat sebagai anak angkat, ternyata Martunis begitu sulit berkomunikasi dengan Cristiano Ronaldo. Ia lebih sering menjalin komunikasi dengan asistennya karena Ronaldo sudah menitipkan Martunis kepada tangan kanannya itu.

"Tidak mudah untuk berkomunikasi dengan Ronaldo langsung. Sekarang ia sangat sibuk. Tapi pas kemarin saya di Portugal, saya sempat komunikasi dengan asistennya. Ia bilang kalau ada butuh sesuatu langsung telepon asistennya," kata Martunis kepada Liputan6.com, Selasa (26/12/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Berlibur

Martunis saat bertemu Cristiano Ronaldo (Mundo Deportivo)

Meski jarang bertemu, berbagai macam perhatian terus diberikan Ronaldo kepada Martunis. Saat baru tiba di Portugal untuk menjalani trial bersama Sporting Lisbon pada 2015 pun ia langsung diberikan handphone baru.

Bahkan, Martunis nyaris mendapat kesempatan untuk menikmati liburan akhir tahun bersama Ronaldo dan keluarganya. Sayang, kesempatan langka itu tidak terwujud karena mantan pemain Manchester United (MU) itu sendiri yang membatalkannya.

"Waktu pas mau akhir tahun, asistennya pun sempat bertanya liburan ini mau ke mana. Kalau tidak ada acara, ikut saja dengan Ronaldo. Tapi Ronaldo justru sedang tak pergi berlibur, ia hanya menetap di rumah (Madrid). Kalau misalnya jadi, saya ingin diajak bersama keluarga dan kawan-kawannya," ungkap Martunis.

 

3 dari 3 halaman

Sering Memantau

Tak hanya itu, Ronaldo juga sampai memperhatikan tempat tinggal Martunis selama di Sporting. Ia juga meminta Martunis untuk fokus latihan selama di Sporting dan tidak sering keluar rumah.

"Waktu itu ia ngomong secara langsung. Ada juga yang disampaikan lewat pihak orang Sporting yang menemani saya. Soal fasilitas pun ia memperhatikan. Tapi waktu itu saya sudah cukup karena juga ada uang saku dari Sporting," jelasnya.

"Kalau kata orang Sporting, Ronaldo itu selalu pantau saya. Katanya jangan sering keluar, fokus saja sama latihan. Makanya saya jarang jumpa dengan dia karena dia bilang saya untuk fokus latihan saja," ia menambahkan.

Sayang, perjuangan Martunis di Sporting hanya berlangsung satu tahun. Ia dianggap belum memenuhi kriteria untuk menjadi anggota skuat Sporting. Hingga kini, Martunis belum memiliki klub usai sempat gagal trial bersama PS TNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.