Sukses

Sihir Mkhitaryan Menghilang, Manajer MU Andalkan Ibrahimovic

Sepanjang Desember, Mkhitaryan sudah empat pertandingan tak masuk skuat MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho akhirnya bisa bernapas lega. Dia telah menemukan pengganti Henrikh Mkhitaryan untuk memainkan peran nomor 10.

Di awal Liga Inggris, pemain Timnas Armenia itu mampu mencetak satu gol dan menciptakan lima assist untuk MU. Namun, dalam sembilan pertandingan terakhir, Mkhitaryan kehilangan sihirnya di lapangan.

Sepanjang Desember, Mkhitaryan sudah empat pertandingan tak masuk skuat MU, yakni saat melawan Watford (28/11), Arsenal (2/12), Manchester City (10/12), dan Bournemouth (13/12/2017).

"Saya tidak senang dengan penampilan terakhirnya. Saya bicara dalam tiga, empat, dan lima pertandingan. Mkhitaryan memulai musim dengan baik, tapi setelah itu, perlahan demi perlahan dia menghilang," kata Mourinho di laman resmi klub.

"Level penampilannya dalam hal mencetak gol, assist, pressing, menyeimbangkan permainan, dan bermain sebagai nomor 10 mengalami penurunan," ujar manajer MU yang menggantikan Louis van Gaal itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Mkhitaryan

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, peran Mkhitaryan bakal digantikan oleh Zlatan Ibrahimovic. Menurut pelatih asal Portugal itu mengatakan, pengalaman Ibrahimovic bisa berguna untuk memainkan peran nomor 10 di MU.

"Ibrahimovic memainkan pertandingan terakhirnya melawan Bristol City. Dia bermain baik menggantikan Daley Blind. Ketika itu, dia bermain sebagai nomor 10, dan Romelu Lukaku di nomor 9," kata Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Mencoba

Mourinho bakal sedikit memaksa Ibrahimovic. Ini menjadi peran baru untuk eks Timnas Swedia tersebut, karena Ibrahimovic biasanya bermain sebagai target man.

"Saya paham energinya sudah menurun. Tapi, dia mengetahui ruang yang harus dimainkan sebagai pemain nomor 10. Meski Ibrahimovic nyaman di nomor 9, tapi kenapa tidak kita coba (bermain di nomor 10)," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU